Atlit Wushu Nganjuk | Anak Anggota Kodim 0810/Nganjuk Sabet Juara 3 dalam Kejurprov Wushu Indonesia Jatim 2022

Nganjuk, – Sasana Wushu Yi Tong yang berada di Kota Angin tepatnya di Desa Semare Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, telah mengirim para atlet Wushu nya untuk mengikuti Kejuaraan di tingkat Provinsi / Kejurprov Wushu Indonesia Jatim yang diselenggarakan oleh Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jatim di Gelora Pancasila pada, Jumat 26 – 28 Agustus 2022 pukul 09.00 – selesai.

Kejurprov tersebut diikuti oleh seluruh atlet yang mewakili dan bertanding atas nama Pengkot / Pengkab sebanyak kurang lebih 20 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur diantaranya Nganjuk, Kediri, Madiun, Jombang, Jember, Mojokerto, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Tuban, Probolinggo, Ngawi, Bondowoso, Tulungagung, Blitar, Malang, Batu, dan Pasuruan.

Sedangkan nomor pertandingan yang digelar sebanyak 4 yakni ; Taolu junior dan Taolu Senior, Sanda, Tradisional dan Taiji Veteran dengan jumlah peserta total sebanyak 477 atlet. Sasana Wushu Yi Tong sendiri mengirimkan 17 orang atlet, 7 diantaranya berhasil membawa pulang medali.

 

Atlit Wushu Nganjuk Naufal Shidqy AL Habsy

Atlit Wushu Nganjuk Naufal Shidqy AL Habsy

 

“salah satu atlet Naufal Shodqy Al Habsy Umur 8 Tahun adalah putra dari (Koptu Sumaji) anggota Kodim 0810/Nganjuk yang membagakan dari kabupaten Nganjuk yang mendapatkan Jauara 3 di kelas Wu Bu Quan D pada / Kejurprov Wushu Indonesia Jatim yang di gelar Gelora Pancasila Suarabaya”.

saat di temui awak media Pelatih Sasana Wushu Yi Tong Nganjuk, Dion Firmansyah pada Kejuaraan Kejurprov kali ini sasana yang diasuhnya berhasil mengantongi piala lebih banyak di banding pada saat mengikuti Kejuaraan Disway di Graha UNESA beberapa waktu lalu.

“Untuk Kejurprov ini memang saya sebagai pelatih menargetkan setidaknya kita bisa membawa 5 medali, evaluasi dari kejuaraan kemarin kita cuma bawa 3 medali, alhamdulillah untuk kejurprov ini ada peningkatan kita bisa sabet 7 medali,” ungkapnya bersemangat.

Dion juga menambahkan Untuk atlet Naufal Shodqy Al Habsy  sangat terlihat bakat yang bagus karena baru melaksanakan latihan selama 6 Minggu dan selama selama seminggu full tidak ada istirahat dan membuahkan hasil yang membagakan dari Sasana Wushu Yi Tong dalam ini kabupaten Nganjuk. Tuturnya

 

Ia sangat berharap para atlet Wushu di Kabupaten Nganjuk mendapatkan reward atas kerja kerasnya dalam meraih prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Nganjuk.

“Harapan saya untuk kedepannya, semoga Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Stake holder terkait dan juga KONI Nganjuk lebih perhatian terhadap atlet yang telah berprestasi termasuk juga atlet Wushu, kami ingin pemerintah ambil bagian dalam memfasilitasi kenyamanan saat kita latihan agar kami bisa lebih jauh berprestasi bukan hanya di provinsi namun juga ditingkat nasional,” tandas pelatih Yi Tong yang cakap dan masih muda itu.

Di Tempat yang berbeda Komadan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo mendukung penuh Putra Putri dari Anggota Kodim 0810/Nganjuk yang dapat membagakan Nganjuk, Kami Juga Berharap terus Berlatih agar dapat meraih Kesuksesan sampai pada tingkat Kaca Nasional dan Internasional. Ungkapnya

Sementara itu Kabupaten Nganjuk kini berada di urutan / klasemen ke -9 ( masuk 10 besar) dalam perolehan medali di ajang Kejurprov Wushu Indonesian Jatim 2022 dengan memperoleh 1 emas, 3 perak dan 3 Perunggu.

Adapun daftar nama atlet Yi Tong yang berprestasi di laga Kejurprov WI 2022 di Gelora Pancasila 26-28 Agustus lalu adalah

1.Nada 🥇-MI Darul Muta’alimin – Cepoko, Wu Bu Quan D

2.Earlene 🥈- SDN 2 SEMARE – Berbek, Wu Bu Quan C

3.Suryo 🥈- SDN 1 Pace Kulon , Wu Bu Quan D

4.Rafif 🥈- SDI As Syafiah Mojosari, Wu Bu Quan C

5.Gading 🥉- SDN 2 SEMARE – Berbek, Chang Quan D

6.Naufal Shidqy Al Habsyi 🥉- SDN 1 Pace, Wu Bu Quan D

7.Elvi 🥉- SDN 2 SEMARE , Jian Shu C

8.Eca Harapan 2 – SDN Sendangbumen, Nan Quan C

9.Hafiz Harapan 1- MI Darul Falah, Wu Bu Quan D

10.Nouval Harapan 2 – SDN 1 Pace Kulon, Wu Bu Quan D

11.Elvi Harapan 1 – SDN 2 SEMARE , Jian Shu C

12.Emil Harapan 3 – SDN Kapas 4, Wu Bu Quan D

13.Irfan Harapan 2 – SMAN 1 Nganjuk, Nan Quan A.

 

Editor : Rizaldi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.