Lomba Maraton Diharapkan Dapat Memunculkan Generasi Atlet Berprestasi

Kabarnganjuk.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nganjuk event Marathon bertajuk Piala Bupati Nganjuk dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77 pada Minggu (28/8/2022) pagi.

Ratusan peserta lomba lari Marathon 5k Pelajar dan 10k Umum dilepas langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di halaman Pendopo KRT Soesrokoesomo.

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Nganjuk Kang Marhaen mengucapkan terima kasih atas antusias peserta dalam mengikuti event lomba lari marathon Piala Bupati ini. “Setelah vakum 5 tahun akibat pandemi, alhamdulillah Nganjuk mulai bangkit lagi. Baik dari ekonomi hingga prestasinya” ucapnya.

Kang Marhaen berharap kedepan akan lebih tertata dan terkoordinasi secara profesional lagi sehingga Nganjuk akan menjadi kebanggaan bersama.

Goalnya, Nganjuk mampu mencetak atlet profesional. Sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Nganjuk dikancah nasional bahkan internasional,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Nganjuk Saiful Mahdi melaporkan, bahwa event lomba lari ini diikuti sebanyak 309 peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Nganjuk. “Ada dua kategori, yakni jarak 5k dan 10k,” terangnya.

Dijelaskan Saiful Mahdi, untuk lomba lari 5k ada 158 peserta yang diikuti oleh pelajar, dari SD/MI dan SMP/Mts. “Sementara lomba lari 10k ada 151 peserta dari pelajar tingkat SMA/SMK/MA, dan warga masyarakat umum,” jelasnya.

Lebih lanjut Saiful Mahdi mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk bersama-sama memajukan olahraga yang ada di Kabupaten Nganjuk. Sekaligus berharap dengan diadakan event ini akan muncul generasi atlet berprestasi, khususnya cabang olahraga lari jarak jauh yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Adapun pejabat yang hadir dalam acara tersebut Jajaran Forkopimda Nganjuk, Kepala OPD terkait, Pengurus Koni Kabupaten Nganjuk dan Seluruh Kepala Sekolah se Kabupaten Nganjuk serta peserta lari marathon 5k dan 10k.

Sebagai informasi, event diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada pemenang lari marathon jarak 5k, dan 10k yang langsung diberikan oleh Ketua Koni beserta instansi terkait.

(Red, PING)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.