PJ Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna Pimpin Apel Pengukuhan Anggota Satlinmas

KabarNganjuk.com-Dalam rangka menyukseskan  PEMILU serentak tahun 2024, Pemkab Nganjuk gelar Apel  pengukuhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dengan  personil berjumlah 2000 orang. Apel Pengukuhan Anggota Satlinmas ini  berlangsung di stadion Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk pada Rabu (6/12/2023) pagi.

Pada acara apel tersebut turut hadir Jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD, Camat, TNI, POLRI, Kepala Desa, dan seluruh Satlinmas.

Bacaan Lainnya

Saat pelaksanaan apel tersebut dalam sambutanya PJ Bupati Sri Handoko Taruna mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada anggota Satlinmas atas pengabdiannya dalam mengemban  tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram, dan aman kepada masyarakat.

“Disamping tugas pokok dan fungsi Satlinmas sebagai pembantu penanganan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat ada tugas yang penting di tahun politik ini, yaitu pengamanan pemilu serentak di tahun 2024” jelas Sri Handoko Taruna.

Tidak hanya itu Sri Handoko Taruna menegaskan agar Satlinmas dalam pengamanan pemilu sebagai garda terdepan dalam pengamanan di TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Nganjuk di harapkan Satlinmas yang kita siapkan ini dapat berkontribusi pada suksesnya pemilu serentak di tahun 2024.

Lebih lanjut Selain persiapan pengamanan Pemilu serentak 2024, pada moment bahagia ini telah kita laksanakan pengukuhan anggota Satlinmas Kabupaten Nganjuk sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri menteri Dalam Negeri nomor 26 tahun 2023 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, “Untuk itu saya juga mengucapkan selamat dan apresiasi atas pengukuhan Satlinmas hari ini,  peran saudara sebagai pelindung masyarakat yang baik dalam penanganan bencana utamanya mengurangi/ memperkecil resiko akibat bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat” pungkasnya.

“Hari ini adalah pelantikan dan pengukuhan Satlinmas Kabupaten Nganjuk untuk kesiap siagaan persiapan pemilu 2024, artinya Kabupaten Nganjuk sudah siap dalam proses pengamanan termasuk nantinya pada saat pelaksanaan pemilu di TPS-TPS, fungsi linmas yang kita gunakan hari ini adalah, linmas yang mengamankan seluruh TPS-TPS yang ada di Kabupaten Nganjuk tadi kita sebutkan kalo secara keseluruhan anggota Linmas 9595 personil dan hari ini yang hadir di lapangan terlihat jelas sekitar 2000an artinya Nganjuk siap menyongsong pesta demokrasi 2024 yang lebih mantap” ucapnya.

Apel Pengukuhan Anggota Satlinmas di Stadion Berbek

 

Harapan PJ Sri Handoko Taruna untuk Linmas yaitu menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekitarnya seperti yang tadi kami sampaikan dan berikutnya nanti ikut mensukseskan Pemilu 2024.

(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *