Forkopimda Hadiri Pelantikan PJ, Ucapkan Terima Kasih kepada Kang Marhaen

Kabarganjuk.Com – DR. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA yang sebelumnya menjabat bupati nganjuk, telah habis masa baktinya per tanggal 23/9/2023.

Saat menjabat sebagai Bupati, banyak program yang diluncurkan, seperti halnya KEN kawasan Ekonomi Nganjuk, Nganjuk Smart City dan masih banyak program – program ekonomi kreatif yang pro rakyat serta kegiatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Telah banyak yang dilakukan Kang Marhaen selama menjabat sebagai Bupati untuk kemajuan bumi Anjuk Ladang tercinta melalui program-programnya sehingga bisa memajukan perekonomian warga Nganjuk maupun pembangunan infrastruktur yang langsung dinikmati oleh masyarakat Nganjuk. Terima kasih Kang Marhaen atas jasa-jasanya serta dedikasi yang luar biasa

Minggu (24/09/2023) Kang Marhaen, beserta Forkopimda hadir pada acara serah terima jabatan dan pelantikan Pejabat (Pj) Bupati Nganjuk yang baru Sri Handoko Taruna bersama di gedung Grahadi Surabaya.

Forkopimda lengkap hadir seluruhnya, antara lain Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahyono, D. Sos, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, SH, S.I.K, M. Si. Kajari Nganjuk Alamsyah, SH, MH Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo, S. I.P kepala Pengadilan kabupaten Nganjuk serta beberapa OPD.

Mereka terlihat mengucapkan terima kasih atas kemitraannya kepada Kang Marhaen selama memimpin Nganjuk, sekaligus mengucapkan selamat datang kepada PJ Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna.

Sehari sebelumnya, dihari terakhir menjabat, kang marhaen mendapatkan ucapan serupa dari sejumlah awak media, baik Kabar Nganjuk, Jendela desa, Harian Forum, AG Cyber, KPK Cyber dan awak media lainya, bahkan Kang Marhen Menyempatkan Diri meresmikan sekretariat MIO Nganjuk.

Diketahui sebelum menjabat sebagai Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna pernah menjabat sebagai Direktur Kewaspadaan Nasional Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI. Bagi Sri Handoko, dengan menjabat sebagai Pj Bupati Nganjuk, berarti ia pulang kampung. Sri Handoko adalah Putra daerah, ia lahir di Nganjuk 7 Maret 1978. Dia pernah sekolah di SDN Kauman 1 Nganjuk tahun lulus 1990, SMP Negeri 1 Nganjuk tahun lulus 1993, SMA Negeri 2 Nganjuk tahun lulus 1996, kemudian melanjutkan ke STPDN tahun lulus 2000.

Dengan dilantiknya Sri Handoko sebagai Pj Bupati Nganjuk tentu saja hal ini berkaitan erat dengan tugas dan amanah yang harus diembannya.
Salah satu tugas dari PJ Bupati adalah memajukan sektor ekonomi kreatif. Sebagaimana diketahui kontribusi Sektor ekonomi kreatif bagi Indonesia mencapai Rp 1.309 triliun pada 2022, ini menandakan bahwa sektor ini sangat strategis dalam mendongkrak ekonomi nasional. Sehingga bila sektor ini berkembang di daerah maka akan menjadi daya ungkit perekonomian di daerah.

Kota Nganjuk pun tak ingin ketinggalan dengan kota lain. Banyak program-program yang telah dilaunching mantan Bupati Nganjuk Kang Marhaen bersama jajarannya, untuk mengembangkan ekonomi kreatif di kota angin ini, seperti adanya Aplikasi Nganjuk Smart City, Kawasan Ekonomi Nganjuk Digital maupun penyelenggaraan Nganjuk Sparkling Carnival, yang semuanya untuk membangkitkan perekonomian di Nganjuk.

Adapun tugas yang lain adalah menjaga daerah agar tetap kondusif di tengah kondisi perpolitikan menghadapi perhelatan besar pilkada dan pilpres tahun 2024 mendatang. Jangan sampai Nganjuk yang aman dan damai ini terprovokasi dan terpecah belah karena beda pandangan berpolitik. Semoga PJ Bupati yang baru ini, bisa membawa Nganjuk lebih berjaya dan penuh keberkahan bagi semuanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *