Sri Handoko Taruna Resmi Dilantik Gantikan Kang Marhaen

Surabaya, KabarNganjuk.com-Sri Handoko resmi dilantik sebagai Pj Bupati Nganjuk menggantikan Marhaen Jumadi (Kang Marhaen) yang telah habis masa jabatannya sebagai Bupati Nganjuk, pada Minggu 24/09/2023 oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi.

Sri Handoko Taruna dilantik sebagai Pj Bupati bersama Pj. Bupati Jombang Sugiat, Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto, Pj. Bupati Madiun Tronto Pahlawanto, Pj.Bupati Magetan Hergunadi, dan Pj. Walikota Malang Wahyu Hidayat.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui sebelum menjabat sebagai Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna pernah menjabat sebagai Direktur Kewaspadaan Nasional Ditjen Politik Dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI. Bagi Sri Handoko , dengan menjabat sebagai Pj Bupati Nganjuk, berarti ia pulang kampung. Sri Handoko adalah putra daerah, lahir di Nganjuk 7 Maret 1978. Dia pernah sekolah di SDN Kauman 1 Nganjuk lulus 1990, SMP Negeri 1 lulus 1993, SMA Negeri 2 lulus 1996, kemudian melanjutkan ke STPDN lulus tahun 2000.
Pada saat pelantikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberi arahan tentang pentingnya keberlanjutan atau sustainable Development Goals, jika saat ini ia mampu meraih prestasi di berbagai sektor itu merupakan buah kerja para pendahulu, untuk itu sebagai Pj harus menjalin koordinasi secara intensif bersama jajarannya dan DPRD setempat.

Salah satu tugas dari PJ Bupati adalah memajukan sektor ekonomi kreatif.Sebagaimana diketahui kontribusi Sektor ekonomi kreatif bagi Indonesia mencapai Rp 1.300 triliun pada 2022, ini menandakan bahwa sektor ini sangat strategis dalam mendongkrak ekonomi nasional. Sehingga bila sektor ini berkembang di daerah maka akan menjadi daya ungkit perekonomian di daerah
Kota Nganjuk pun tak ingin ketinggalan dengan kota lain. Banyak program-program yang telah dilaunching mantan Bupati Marhaen Djumadi (Kang Marhaen) bersama jajarannya, untuk mengembangkan ekonomi kreatif di kota angin ini seperti adanya Aplikasi Nganjuk Smart City, Kawasan Ekonomi Nganjuk Digital maupun penyelenggaraan Nganjuk Sparkling, yang semuanya untuk membangkitkan perekonomian di Nganjuk.

Selain masalah ekonomi kreatif tugas Pj Bupati seperti arahan Gubernur Khofifah adalah menjaga daerah agar tetap kondusif jangan sampai kita Nganjuk yang adem ayem ini sampai terpecah belah hanya karena perbedaan politik.
(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *