Plt Bupati Nganjuk Dukung Penuh RS Pendidikan RSD Nganjuk

KabarNganjuk.com- Sebagai Rumah Sakit kelas B satu-satunya di Kabupaten Nganjuk, Rumah Sakit Daerah (RSD) Nganjuk ingin wujudkan visi Bupati Nganjuk dan misi Kabupaten Nganjuk dalam mensukseskan Kabupaten Sehat dengan optimalisasi Rumah Sakit Pendidikan (RSP) di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kabupaten Nganjuk.

Dalam rangka visitasi lapangan oleh tim assesor Provinsi Jawa Timur secara daring di Ruang Rapat (RR) RSD Nganjuk pada Rabu (24/8/20222). Direktur utama RSD Nganjuk dr. Tien Farida Yani mengatakan penerapan RSP ini untuk peningkatan kualitas Pendidikan SDM-nya.

“Seiring dengan perkembangan teknologi kedokteran RSD Nganjuk terus berupaya  untuk meningkatkan pelayanan dengan dukungan sarana prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki” tutur dr. Tien Farida.

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang juga hadir dalam Visitasi Akreditasi RSP Tersebut mengatakan bahwa Nganjuk yang dinobatkan menjadi Kabupaten Sehat selama empat tahun terakhir juga memiliki mimpi besar dalam bidang kesehatan.

“Mimpi besar Nganjuk Menjadi Kabupaten Sehat, Rumah Sakit di nganjuk harus ada yang menjadi Rumah Sakit Pendidikan” kata Kang Marhaen.

Ia berharap dengan adanya rumah sakit pendidikan ini cakupannya layanannya lebih luas, penanganan SDMnya lebih fokus, juga menampung proses pendidikan di bidang kedokteran dan kesehatan.

“Kami sebagai pemerintah daerah mendukung penuh dan mensupport apa saja yang nantinya dibutuhkan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) di RSD Nganjuk baik fasilitas, SDM, maupun sarana prasarana” pungkas Kang Marhaen.

Dirinya juga berterimakasih kepada Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang menjadi stakeholder Rumah Sakit Pendidikan RSD Nganjuk.

(Dyh/AYala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.