Tingkatkan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Plt Bupati Nganjuk Tandatangani MoU SuKMa-e Jatim

KabarNganjuk.com- Survei Kepuasan Masyarakat Elektrik Jawa Timur atau yang lebih dikenal dengan SuKMa-e Jatim adalah sistem yang digunakan untuk megukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

Dalam rangka membangun inovation awareness, Tim SuKMa-e Jatim mengadakan MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk di Pendopo KRT. Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk pada Kamis (25/8/2022).

Selain dihadiri oleh Plt. Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA acara ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur Dr. Ramliyanto, SP., MP.

Serangkaian acara selain penandatanganan Komitmen Replikasi Inovas Pelayanan Publik Survey Kepuasan Masyarakat Secara Elektronik Jawa Timur (SuKMa-e Jatim) adalah Bimbingan Teknik penggunaan aplikasi SuKMa-e Jatim oleh 92 admin se-Kabupaten Nganjuk dengan narasumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur.

Dr. Ramliyanto mengatakan SuKMa-e Jatim adalah sebuh aplikasi berbasis digital yang diguakan untuk melakukan survey terhadap kepuasan masyarakat secara realtime.

“Nganjuk menjadi kabupaten ke-sepuluh yang mreplikasi SuKMa-e Jatim” tutur Dr. Ramliyanto.

Ia juga mengatakan apresiasi penggunaan SuKMa-e. “Apresiasi dari kabupaten atau kota yang mengaplikasikan SuKMa-e ini adalah mereka bisa mengetahui secara realtime mengenai kepuasan masyarakatnya, interfensi terhadap masalah publik” katanya.

Ia bergharap kedepan tak hanya Kabupaten Nganjuk atau dari sepuluh kota/kabupaten itu saja yang menerapkan SuKMa-e Jatim tapi juga seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

Sementara itu, Kang Marhaen selaku Pelaksana Tugas Bupati Nganjuk berpesan dalam pelayanan publik yang harus ditigkatkan dengan inovasi yang lebih modernisasi, masyarakat harus diberi ruang untuk menilai pelayanan yang diberikan untuk bisa menjadi evaluasi lebih baik lagi kedepan.

(Dyh/AYala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.