Rayakan HUT GOW ke 38 dengan Berikan Santunan dan Mesin Jahit untuk Anak Berkebutuhan Khusus

KabarNganjuk.com- Wanita, kiprahnya tak hanya di dalam rumah. Tapi juga bisa disegala lini kehidupan. Bukan hanya menjadi suri rumah, tapi juga teladan untuk sekitarnya. Kiprah mereka tidak hanya dibelakang kaum lelaki, tapi mereka mampu menyamai langkah lelaki hingga mereka sanggup melangkah beriringan.

Dalam organisasi, susunannya terkadang tak mengenal usia. Sama halnya dengan yang ada di Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Nganjuk yang pada ulang tahunnya ke 38 di rayakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Bacaan Lainnya

Berbagai wanita dari segala umur dan organisasi tergabung dalam GOW ini. Baik mereka yang masih sekolah, mereka yang ada dalam organisasi kemasyarakatan, keagamaan maupun dalam organisasi profesi.

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun GOW yang ke 38 sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77, Gabungan Organisasi Wanita ini mengadakan fashion show di Pendopo KRT Sosro Koesomo Kabupaten Nganjuk pada Selasa (23/8/2022).

Diikuti oleh ibu-ibu muda hingga tua dengan balutan busana batik yang telah dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi sebuah setelan yang enak dipandang mata. Mereka berlenggak lenggok dengan senyum yang terus mengembang di bibir mereka. Meski sebagian dari mereka sudah berumur, semangat mereka untuk mengikuti fashionshow ini sangat besar.

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan bahwa dalam acara ini mengandung spirit yang terus dijaga.

“Spirit untuk selalu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi semua program dan kegiatan” tutur Marhaen.

Ia berharap GOW dapat mensupport organisasi kaum pria.

“Kita berharap GOW mensupport para bapak-bapak. Organisasi Pria harus di support oleh Organisasi wanita” katanya.

Dibuka dengan santunan anak yatim, kemudian pemberian bantuan mesin jahit pada SLB Patianrowo, dilanjutkan dengan persembahan tari. Selain itu, dalam acara ini juga diadakan bazar UMKM.

“Dalam acara GOW ini juga diadakan bazar UMKM untuk implementasi pulih lebih cepat. Ekonomi harus didorong, dimana-mana kegiatan ekonomi, kita berharap kemerdekaan ini pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” Jelas Marhaen.

Sementara itu, ketua GOW Kabupaten Nganjuk Sri Wahyuni Marhaen Djumadi yang turut hadir dalam acara itu sekaligus menjadi juri fashionshow mengatakan sebanyak 31 organisasi wanita tergabung dalam GOW.

Ia menjelaskan rentetan acara peringatan HUT GOW yang ke 38 ini. Termasuk santunan dan pemberian mesin jahit.

“Anak-anak kita, apapun itu harus kita perhatikan. Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat” tuturnya.

Ia berharap GOW dapat mensupport kegiatan-kegiatan pemerintahan.

“Perempuan itu sangat berarti dalam keluarga, dalam negarapun perempuan menjadi tiang utama. Kita bisa berkolaborasi antar semua organisasi yang tergabung dalam GOW agar kegiatan-kegiatan yang dibuat pemerintah bermanfaat bagi masyarakat” pungkasnya.

(Dyh/Ayala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.