Dandim Nganjuk Bersama Forkopimda Serahkan Hewan Kurban

Nganjuk – Dalam rangka menjelang Idul Adha 1443 H tahun 2022. Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P  bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk Menyerahkan Hewan Kurban Di Beberapa masjid dan lembaga pemasyarakatan di Kabupaten Nganjuk.Sabtu ( 09/07/2022 )

Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H yang akan jatuh pada Minggu 10 Juli 2022 Dandim 0810 / Nganjuk Letkol Inf Tri  Joko Purnomo S.I.P dan Plt Bupati Nganjuk, DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk  berkeliling ke Masjid di wilayah kabupaten Nganjuk untuk melaksankan penyerahan hewan kurban ke sejumlah masjid dan lembaga pemasyarakatan di wilayah Kabupaten Nganjuk. Diantaranya Masjid Agung “Baitussalam” Nganjuk , Masjid Jami “Al Mubarok” Berbek , Masjid Jami “Nurul Huda” Tanjunganom , Masjid “NU” Kantor PCNU Jali Sukomoro dan lembaga Pemasyarakatan Nganjuk.

Terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak, Pemerintah Kabupaten Nganjuk sudah memastikan hewan kurban yang diserahkan bebas PMK karena sudah diperiksa Dinas Peternakan. Sehingga hewan kurban benar-benar sehat dan dagingnya layak dikonsumsi.

Dandim 0810/ Nganjuk ” mengatakan penyerahan hewan qurban ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta profesional dalam pembinaan teritorial kepada warga masyarakat”.

Bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H,semogakita semua diberikan keberkahan Rizki dan bisa berbagi kepada semua warga berhak menerima untuk dapat merasakan dan menikmati daging qurban pada saat hari raya idul adha,” pungkas Dandim.

Panitia penerima hewan qurban mengucapkan terima kasih atas penyerahan hewan kurbanyang diberikan kepada Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Bahwa hasil daging hewan qurban tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,”ucap panitia qurban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.