Antisipasi PMK Dandim Nganjuk dan Forkopimda  Pantau Pedagang Hewan Kurban.

Nganjuk – Menjelang hari raya Idul Adha 1443 H Komandan Kodim 0810/Nganjuk dan forkompimda Kabupaten Nganjuk melakukan pengecekan dan pemantauan hewan kurban di lokasi penjualan hewan kurban di sepanjang jalan raya Desa Patihan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.sabtu ( 09/07/2022 )

Pemantauan ini dilakukan untuk mengantisipasi hewan kurban terjangkit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). Hal itu disampaikan Plt Bupati kabupaten  Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA.Saat ditemui awak media di lokasi penjualan hewan

Pengecekan hewan kurban di beberapa titik ini yang salah satu nya di sepanjang jalan raya Desa Patihan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk ini. Pemantauan ini lakukan secara ketat untuk mengantisipasi PMK sebagaimana amanat dari Pemerintah Pusat.masyarakat yang akan berkurban untuk memilih hewan kurban yang sehat dan telah melalui pemeriksaan petugas DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan).

Sementara itu Dandim 0810/ Nganjuk Tri Joko Purnomo S.I.P menegaskan bahwa Jajarannya dan pihak terkait tetap konsisten melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan setiap hewan kurban yang ada di lokasi-lokasi penjualan hewan kurban yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk.
“Kita berharap sampai dengan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1443 H kondisi ini bisa tetap terjaga sehingga memberikan ketenangan dan kenyamanan tersendiri bagi umat Muslim yang akan merayakan hari raya Idul Adha 1443 H,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.