Bapak Nomor Satu di Satuan Divif 2 Kostrad Tutup Latihan Pratugas Yonarmed 1/Ajusta Yudha Kostrad

Malang, KabarNganjuk.com – Pendiv2 – Bapak nomor satu di satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad (Pangdiv 2 Kostrad) Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., secara resmi menutup Latihan Pratugas Operasi Satgas Satuan Organik Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad di Maluku dan Maluku Utara TA. 2022 yang bertempat di Rahlat Sumbermanjing Kompleks, Kab. Malang, pada Jumat pagi (08/07).

Latihan Pratugas yang telah dilaksanakan Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad selama 12 (dua belas) hari tersebut, menjadikan para prajurit Ajusta Yudha senantiasa memiliki pengetahuan dan keterampilan serta gambaran yang nyata guna menghadapi dinamika tantangan tugas yang akan terjadi kelak di daerah operasi.

Dalam kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Sebagai Satuan yang ditugaskan di wilayah Maluku dan Maluku Utara, diharapkan harus berdampak dan ada getarannya pada masyarakat, dengan membantu mengatasi segala kesulitan rakyat disekelilingnya, karena kita TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tandasnya.

“Implementasikan secara maksimal ilmu teritorial yang komprehensif dan tepat sasaran. Kemudian bangun kepercayaan rakyat, sehingga mereka dengan sukarela mendukung pencapaian tugas Satgas. Pertajam naluri teritorial, naluri intelijen dan sense of crisis, agar setiap indikasi kerawanan yang berpotensi akan merusak kedamaian dapat diantisipasi dan diselesaikan,” sambungnya.
Diakhir sambutan, beliau menambahkan, “Setiap langkah di daerah operasi adalah pertaruhan. Oleh karenanya, sertakan Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap keputusan dan langkah kakimu. Siapkan segala sesuatunya guna mengembangkan misi bagi kebesaran Kostrad, TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara,” Tegas Pangdiv.

Turut hadir dalam acara tersebut Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danyonkes 2/Yudha Bhakti Husada dan para Komandan Detasemen Divif 2 Kostrad, Wakil Komandan Latihan, Penyelenggara dan Pendukung Latihan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *