Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 Desa Mungkung – Rejoso

Nganjuk, KabarNganjuk.com – Bertempat di Keluarahan Desa Mungkung Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk pada hari Kamis(25/1/2024) telah digelar Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Umum Tahun 2024

Dihadiri oleh Kepala Desa Mungkung, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPBD, Tokoh Masyarakat, dan Seluruh Anggota KPPS yang akan dilantik.

Acara pelantikan ini meliputi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Jingle KPU 2024, Pengambilan sumpah untuk Ketua KPPS beserta seluruh anggota KPPS.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mungkung, Dasar mengatakan “Perlu dimengerti untuk Anggota KPPS dan Ketua KPPS alasan dari di Sumpahkan untuk menjadi Petugas KPPS, ini ada kaitannya dengan kejujuran untuk kepentingan masa depan bangsa, 5 tahun kedepan,” ujarnya

Setelah diadakan pelantikan Anggota KPPS yaitu dilanjut dengan penanaman pohon guna mempertahankan kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menanam pohon secara serentak yang akan dilakukan oleh KPPS terlantik pada pemilu tahun 2024 ini.

Kegiatan ini merupakan arahan dari KPU Kabupaten Nganjuk mengingat proses penyelenggaraan pemilu telah menggunakan banyak kertas. Maka Kegiatan peduli lingkungan dan kelestarian alam ini perlu diadakan.

Tujuan dari program penanaman pohon serentak oleh KPPS adalah untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi bentuk kepedulian sosial dari KPPS terhadap lingkungan di sekitar wilayah tempat mereka bertugas.
(sal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *