Insiden Kecelakaakan KA Turangga VS Commuter Line Bandung Raya, Tewaskan 4 Orang.

BANDUNG, KabarNganjuk.com – Tabrakan KA Turangga dan Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, mengawali kabar duka warga Indonesia diawal tahun 2024 ini yang terjadi pada Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB.

PT Kereta Api Indonesia memastikan sebanyak 478 penumpang selamat dari insiden tabrakan Kereta Api (KA) Turangga dengan KA lokal Bandung Raya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Penumpang selamat berasal dari kedua kereta tersebut.

“Jadi ada sekitar 287 penumpang di KA Turangga dan ada sekitar 191 penumpang di dalam KA lokal yang dapat kami sampaikan sejauh ini dalam keadaan selamat,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus di Kabupaten Bandung.

Tabrakan di lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Kabupaten Bandung atau 800 meter sebelum sinyal masuk Stasiun Cicalengka.

Polda Jawa Barat menyebut empat orang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tersebut. Salah satu korban tewas diketahui merupakan masinis.

“Dua (yang tewas sudah di evakuasi, mereka masinis dan assisten masinis. Dua lainnya masih dalam proses evakuasi, mereka yaitu pramugara dan satu lagi belum diketahui, diduga dari petugas KAI,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, di lokasi kejadian.

Polda Jabar juga mencatat kecelakaan itu menyebabkan 28 orang mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Korban luka-luka 28 orang dievakuasi ke RSUD Cicalengka,” ucap Tompo.

Saat ini, jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat tabrakan antara KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya itu.

(Sumber: Berbagai Sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *