Sulthon Mahmudi, Atlet Nganjuk Sabet Emas Pra PON XXI Lampung

KabarNganjuk.com-Pra PON XXI Angkat Berat yang diselenggarakan di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu pada 20-26 Oktober 2923, diikuti oleh ratusan peserta dari 22 provinsi.

Pra PON XXI kali ini, mempertandingkan 15 kelas, yaitu 7 putri dan 8 putra. Kejuaraan berskala Nasional ini merupakan salah satu syarat atlet angkat berat agar bisa mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi yaitu PON XXI yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

Pada kejuaraan Pra PON XXI di Lampung ini, kontingen Jatim mengirimkan 10 atlet, 7 putra dan 3 putri, serta 4 official.

Setelah melalui babak kualifikasi Pekan Olah Raga (BK) Pon , Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Lampung akhirnya meloloskan 7 lifter Angkat Berat untuk berlaga di PON XXI di Aceh-Sumut 2024 mendatang. Salah satu lifter yang lolos yaitu lifter asal Nganjuk Sulthon Mahmudi yang menyabet emas di Pra PON XXI Lampung.

Wawan manager kontingen Jatim merasa bersyukur karena harapannya ada lifter Nganjuk bisa melaju di Pra PON bahkan bisa lolos mengikuti PON benar-benar terwujud.

Menurutnya hasil Pra PON ini merupakan refleksi dari hasil pembinaan yang dilakukan bersama-sama antara cabang olah raga, pemerintah, dan pihak lainnya. Dan tentu saja daya juang para atlet yang tak kenal lelah terus berlatih dari pagi hingga sore bahkan hingga malam hari. Daya juang para atlet memang luar biasa, untuk mendulang prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

(Snk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *