Kang Marhaen Launching Pemutakhiran PK Tahun 2022 di Kecamatan Baron

Baron, KabarNganjuk.com- Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Nganjuk, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk gelar Pemutakhiran Pendataan Keluarga (PK) Tahun 2022. Dilaunching langsung oleh Plt Bupati Nganjuk di Lapangan Kecamatan Baron pada Rabu (14/9/2022).

Sebelum dimulai, acara diawali dengan senam bersama terlebih dahulu yang diikuti oleh 1.714 peserta. Terdiri dari Kader PPKB Daerah (PPKBD) dan Sub PPKBD dari enam kecamatan, yaitu Baron, Kertosono, Ngronggot, Prambon, Sukomoro, dan Tanjunganom.

 

Usai senam, dilakukan apel, lengkap dengan berbagai perangkat dan kendaraan operasional yang dimiliki Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk. Kemudian, launching Pemutakhiran PK 2022 oleh Kang Marhaen.
Launching ditandai dengan pelepasan balon oleh Kang Marhaen dengan didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk Wahyuni Marhaen, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk Widyasti Sidhartini, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen mendorong para kader PPKBD dan Sub PPKBD untuk bekerja maksimal dalam Pemutakhiran PK tahun ini.

“Karena upaya tersebut dapat diharapkan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Nganjuk tercinta ini. Jadi, data harus sesuai kenyataan,” jelas Kang Marhaen.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk Widyasti Sidhartini menambahkan, Pemutakhiran PK 2022 adalah bagian dari program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).
“Karena upaya penurunan stunting bisa dilakukan oleh keluarga itu sendiri. Kemudian, didukung dengan program Bangga Kencana,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, Kang Marhaen ikut menyerahkan secara simbolis Bina Keluarga Balita (BKB) Kit atau seperangkat alat permainan edukatif dan seperangkat media berisi materi untuk meningkatkan pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang balita atau anak usia pra-sekolah.

BKB Kit tersebut diserahkan kepada camat dari keenam kecamatan yang hadir. Selain itu, Kang Marhaen juga berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada peserta akseptor KB implan.

(PING/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.