Pj Bupati Sri Handoko Taruna Cek Lokasi Terdampak Longsor di Kecamatan Ngluyu.

NGANJUK, KabarNganjuk.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna,melaksanakan cek langsung ke lokasi, guna mengecek pembersihan jalan terdampak longsor di Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, Kamis (4/1/2024) sore.

Sebelumnya kejadian tersebut, Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) bekerjasama untuk memanfaatkan sebagian area disana untuk ditanami tanaman pangan seperti jagung.

Bacaan Lainnya

Namun, karena derasnya curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut, akibatnya tanah yang ditanami tersebut longsor dan menutup akses jalan menuju wilayah Kecamatan Ngluyu.

Beruntung, peristiwa ini mendapatkan respon cepat dari Dinas PUPR dan BPBD untuk dilakukan penanganan. “Kami sudah cek langsung ke lokasi dan sudah dilakukan pembersihan dan pembuatan saluran air, alhamdulilah semua berjalan dengan lancar dan baik,” terang Pj Bupati Nganjuk.

Sementara itu, Camat Ngluyu, Imam Tarmuji, menyatakan bersyukur atas respon cepat dalam penanganan bencana tanah longsor kemarin dari dinas terkait. “Alhamdulillah bencana tanah longsor kemarin langsung segera dilakukan pembersihan dengan gotong royong dari Dinas PUPR, BPBD dan segenap unsur,” ujarnya.

Camat Imam, juga sangat berterima kasih atas perhatian dari Bupati Nganjuk dan Forkopimda atas kesediannya dalam terjun langsung meninjau lokasi bencana longsor tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Pj Bupati Nganjuk dan segenap jajaran Pemkab Nganjuk atas tinjauan lokasi bencana longsor di wilayah Ngluyu ini. Hal ini sangat berarti agar pengguna jalan dapat melaksanakan aktivitasnya seperti biasanya dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

(Sumber: Berbagai sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *