Pj Bupati Nganjuk Mewisuda 312 Peserta Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Se-Kecamatan Kertosono

Pj Bupati Nganjuk memberikan sambutan pada kesempatan SOTH

NGANJUK, KabarNganjuk.com – Sebagai salah satu strategi percepatan penurunan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas PPKB mengadakan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH). Hari ini, Senin, 18 Desember 2023 Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., mewisuda sebanyak 312 peserta SOTH se-Kecamatan Kertosono. Acara yang digelar di Gedung Serbaguna Kertosono ini juga dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Ny. Eka Haryati Taruna, jajaran Forkopimcam beserta istri dan juga lurah/kepala desa se-Kecamatan Kertosono.

SOTH adalah sebuah sarana pendidikan informal yang ditujukan untuk memperbaiki pola asuh orang tua terhadap balitanya. SOTH ini dibentuk di tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Kertosono dan di Kabupaten Nganjuk. Sekolah pendek yang konsepnya diinisiasi oleh BKKBN bekerja sama dengan Pemerintah Daerah ini digelar sebagai jawaban atas berbagai permasalahan sosial dan kesehatan, salah satunya stunting.

Bacaan Lainnya

Meski sifatnya informal, sekolah ini telah dilengkapi dengan kurikulum pendidikan, silabus, pemetaan instruktur, rencana kegiatan pembelajaran, perangkat monitoring, jurnal, absensi peserta, absensi pengelola, buku tamu. SOTH didedikasikan untuk membangun komitmen dalam berkomunikasi antara orang tua dengan anak-anaknya sesuai ilmu dan metode yang benar.

Pj Bupati mengungkapkan rasa bahagianya karena melihat semangat para orang tua yang diwisuda hari ini. “Saya berbahagia, semangat dan suasana hari ini mencerminkan bahwa kita punya keinginan, agar balita kita bisa tumbuh dan berkembang dengan kualitas terbaik, pembentukan karakter positif anak bisa didapat dengan meningkatkan pengetahuan, sikap, dan ketrampilan orang tua dalam pengasuhannya,” terang Pj Bupati.

Untuk diketahui, sebanyak 312 peserta SOTH merupakan peserta dari total 322 lulusan SOTH Kecamatan Kertosono yang hadir. Terdiri dari 12 kelompok bina keluarga balita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *