Proyek Tol Keker, 7 Warga Kedungsoko Terima Ganti Untung

Sukomoro, KabarNganjuk.com- Proyek Pembangunan Strategis Nasional Jalan Tol Kertosono – Kediri (KeKer) telah mencapai tahap pembebasan di berbagai wilayah di kabupaten Nganjuk.

Salah satunya Desa Kedungsoko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, setidaknya ada 7 warga telah dilakukan pembebasan lahan milik mereka, dan menerima ganti untung sebesar 3, 9 Milyar untuk 7 orang, dan diserah terimakan di Balai Desa Kedungsoko ( 10/12/2023).

Ganti untung senilai itu terdiri dari 8 bidang tanah, salah satu diantara mereka ada yang memilki 2 bidang tanah, yaitu Didik Mujianto ( 71), dengan luas pembebasan yaitu 1. 653 meter persegi.

Yang bersangkutan menyampaikan, bahwa, uang ganti untung itu akan dibagi kepada keluarganya, dan yang pastinya, nantinya juga untuk membeli tanah sawah lagi ” ujarnya.

Disampaikan juga Siti Masfufah ( 71) yang juga menerima pembayaran ganti untung lahan, meski nilainya tak sebanyak Didik, Siti mendapatnya ganti untung sebesar 0, 5 Milyar, untuk pembebasan lahan miliknya seluas 508 meter persegi, “Saya akan membeli sawah lagi, asalnya sawah, harus menjadi sawah lagi” ujarnya.

Sedangkan Yeri Agung Nugroho selaku Ketua Tim Pengadaan Tanah Tol Kertosono – Kediri, menyampaikan bahwa untuk pembayaran ganti untung pembebasan tanah untuk proyek Jalan Tol KeKer, ini dilakukan secara bertahap dan akan terus berkelanjutan.

“Lembaga Manajemen Aset Negara ( LMAN ), telah menyetujui dokumen kepemilikan dari 7 warga Kedungsoko, hal ini seperti yang diungkapkan Kasi Pengadaan dan Pengembangan Tanah Tol BPN Kabupaten Nganjuk, Rijatnoko ” jelas Yeri Agung.

Lebih lanjut disampaikan Yeri Agung, bahwa sebelumya juga sempat dicairkan untuk 37 warga Desa Kedungsoko, kemarin pada Tanggal 8 Desember 2023, dan pada hari ini dicairkan 7 warga, dengan kepemilikan 8 bidang tanah, karena ada 1 orang yang memiliki 2 bidang tanah yang terdampak proyek.

Dengan diterimanya ganti untung kepada 7 warga di Kedungsoko ini total warga Kedungsoko yang menerima ganti untung total sudah mencapai 44 orang. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *