Pemda Nganjuk Dukung Penuh TMMD Kodim 0810 Tahun 2023

Ngluyu, KabarNganjuk.Com – TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang ke-116 Tahun 2023 diselenggarakan di desa Bajang Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk melibatkan seluruh elemen, pada hari ini Rabu 10 Mei 2023 telah dilaksanakan apel pembukaan dipimpin langsung oleh bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Dihadiri Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Wakapolres Nganjuk Kompol M. Asrori Khadafi, Kajari Nganjuk Alamsyah, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo, Sekda Nganjuk Nur Solekan, Staf Ahli pemerintahan Asti Widyartini, kepala PUPR Gunawan Widagdo M.Si, pengusaha dan putra daerah Ngluyu Panito S.E, dan Forpimcam serta seluruh kepala desa kecamatan Ngluyu, seluruh siswa-siswi sekolah Ngluyu dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kang Marhaen mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo karena memprakarsai kegiatan TMMD 2023 yang memberikan dampak positif terhadap perkembangan sosial ekonomi masyarakat khususnya di kecamatan Ngluyu. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menegaskan pentingnya membangun komunikasi, koordinasi dalam membangun pemerintahan di kabupaten Nganjuk. ini yang selalu diharapkan paling tidak setiap dua tahun sekali diadakan kegiatan seperti ini. 2 tahun lalu Dandim 0810 Nganjuk juga membangun jalan selingkar wilis yang berada di Nganjuk bagian selatan, dan tahun ini kegiatan berlanjut di kecamatan Ngluyu yang merupakan jalan penghubung ke kabupaten Bojonegoro.

Kagiatan yang diawali apel pembukaan dengan memukul kentongan sebanyak 7 kali ini disambut meriah oleh warga sekitar. Setelah apel pembukaan, bupati Marhaen Djumadi berkesempatan untuk membagikan sembako kepada sejumlah lansia di posko kesehatan TMMD. Kepada mereka bupati Marhaen Djumadi berpesan untuk tetap menjaga kesehatan. Bahkan Kang Marhaen sapaan akrab bupati Nganjuk ini juga menyempatkan diri untuk cek kesehatan bersama yang diikuti ketua DPRD Nganjuk, Kajari, dan Dandim 0810 di posko kesehatan TMMD. Usai penyerahan sembako Forpimda bersama-sama tinjau lokasi jalan penghubung yang lebarnya 3 meter tersebut, kemudian melakukan peletakan baru pertama untuk rumah tidak layak huni di desa bajang.

Ditemui kabar nganjuk, bupati Marhaen Djumadi menjelaskan “Pembukaan TMMD ke 116 tahun 2023 luar biasa kodim 0810 Nganjuk darma baktinya kepada masyarakat, terutama kecamatan ngluyu khususnya desa bajang, baik itu pembangunan fisik berupa infrastuktur jalan maupun bakti sosial berupa pangan, kesehatan, dan akan ada makan ikan bersama. Luar biasa pengabdian TNI.”

Lebih lanjut, “jalan ini sebenarnya adalah jalan terisolir, oleh pak Dandim dibuka dan akan kita bangun rigid beton agar masyarakat bisa memanfaatkan dengan maksimal. Selama ini masyarakat kabupaten Bojonegoro yang pinggiran ini biasa berbelanja dan berkegiatan dingluyu karena jaraknya hanya sekitar 2 km, atas inisiasi TNI ini maka Pemda Nganjuk wajib hukumnya mendukung, karena hal ini untuk kepentingan masyarakat.” Pungkas Kang Marhaen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *