Dukung Stabilitasi Pasokan & Harga Bahan Pokok, Plt. Bupati Buka Gelar Pangan Murah Berkualitas

KabarNganjuk.com- Jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Nganjuk, menggelar Pangan Murah Berkualitas Tahun 2023, bertempat di Halaman GOR Bung Karno Begadung – Nganjuk, Rabu (15/03/2023).

hal itu diselenggarakan dalam rangka mendukung Stabilitasi Pasokan dan Harga Bahan Pangan Pokok diantaranya Beras, Minyak Goreng, Gula, Telur, Bawang Merah, Bawah Putih, Daging Ayam, Daging Sapi, serat Cabai Rawit, Cabai Besar juga Frozen Food dan Produk – Produk UMKM lainnya yang ada di Kabupaten Nganjuk yang di jajan dalam gelaran pangan berkwalitas.

Gelaran pangan berkwalitas yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi ini, juga dihadiri Jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD, dan Camat.

Disela – sela acara Kang Marhaen, sapaan Plt. Bupati Nganjuk menjelaskan bahwa hari ini pihaknya telah membuka Gelar Pangan Murah Berkualitas Tahun 2023, dan ini merupaka  kerja sama, Kolaborasi Provinsi dan Dinas Pangan di Nganjuk.

” Kita berharap betul, kolaborasi Provinsi bersama Kabupaten, ini adalah bukti bahwa Pemerintah hadir di tengah – tengah masyarakat, dan mungkin nanti kita mendapati lonjakan bahan – bahan pokok yang naik, maka Pemerintah harus menyetabilkan lonjakan – lonjakan tersebut ” jelasnya.

Lebih lanjut, Kang Marhaen mengatakan, bahwa ini agar harga di Nganjuk betul – betul terkendali semuanya, dan masyarakat Nganjuk bisa sejahtera dengan membeli harga – harga yang murah, dan disini juga banyak dijual produk – produk UMKM.

Pada kesempatan yang sama, Pujiati Ningsih selaku Kepala Bidang Pangan, mewakili Kepala Dinas Pertanian Provinsi berharap, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari Bapak Bupati Nganjuk dan Rekan – Rekan.

“Ini adalah kegiatan perioritas dari Ibu Gubenur Jawa Timur, dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan, khususnya untuk menjelang Hari Puasa Ramadhan Tahun 2023,” ujarnya.

Sementara, Murni (38) salah satu pembeli mengatakan bahwa dirinya merasa senang, karena bahan – bahan yang ia beli disini harganya lebih murah, dan semoga Pemerintah Kabupaten Nganjuk sering – sering diadakan pasar murah seperti ini.(nur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *