Pengurus Baru PPNI Kab. Nganjuk Dilantik dan Dikukuhkan Plt. Bupati

KabarNganjuk.com- Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Nganjuk Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus masa Bakti 2022-2027 di Pendopo KRT Soesrokoesomo Kabupaten Nganjuk pada Sabtu (16/9/2022).

Setelah melalui musyawarah daerah, kurang lebih 40 pengurus baru ditetapkan dan hari ini dilantik dan dikukuhkan oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Usai Pengukuhan, Plt Bupati Nganjuk menyampaikan pesannya pada seluruh tamu undangan khususnya bagi anggota PPNI.

“Perawat harus punya jiwa Kompetitor, silahkan kalian melakukan study banding untuk menambah ilmu, ke UNAIR atau ke RS Dr. Soetomo yang memiliki pelayanan yang bagus. Juga Change atau perubahan menjadi lebih bagus dan lebih baik” tutur Kang Marhaen.

Kang Marhaen menjelaskan, perubahan itu adalah perubahan pola pikir, minsed agar pelayanan yang diberikan dalam bidang kesehatan lebih baik lagi.
“Insyaallah, jika pelayanan bagus, masyarakat tidak akan segan berapapun biayanya yang akan mereka keluarkan, mereka akan ikhlas”

Ia juga mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama memberikan yang terbaik untuk Nganjuk.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Sekretaris Dinas Kesehatan, Dandim 0810, Perwakilan Kapolres Nganjuk, Ketua IBI Kabupaten Nganjuk, Ketua IDI Kabupaten Nganjuk, Direktur RSD Nganjuk, Direktur RS Bhayangkara, Direktur RSUD Kertosono dan Ketua DPW PPNI Jawa Timur. Serangkaian acara ini adalah orasi ilmiah keperawatan dari DPW PPNI Jawa Timur Prof. Dr. Nursalam, M. Nurs.

Prof. Dr. Nursalam menyampaikan target-target organisasi yang harus diraih dan dijalankan ke depan “Untuk mencapai target organisasi ke depan, terutama bagaimana menjadikan perawat kita lebih profesional, bagaimana perawat kita lebih berkontribusi pada Pemerintah juga masyarakat dan yang paling penting bagaimana kita bisa menjalankan kode etik keperawatan dengan baik” tuturnya.

Ia berharap kedepan para perawat bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat dan bisa menghilangkan stigma bahwa perawat kurang profesional, tidak stay pada masyarakat.

Sementara itu, ketua DPD PPNI Kab. Nganjuk M. Sunhadi Anwar, A.Kep., Ns., M.Hum.Kes menyampaikan visi misinya kedepan.”Membangun sarana dan prasarana penguatan organisasi, mulai dari DPD sampai ke komisariat hingga ke anggota paling bawah” tutur Sunhadi.

“Kemudian peningkatan mutu sarana prasarana pelayanan, dan advokasi pada anggota” lanjutnya.

Ia juga mengatakan kedepan akan mempererat silaturahmi dengan sesepuh PPNI “Kedepan kita akan melakukan anjangsanah ke sesepuh untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota” pungkas Ketua DPD PPNI Kabupaten Nganjuk yang baru saja dikukuhkan ini.

Reporter: Dyah

Editor: Nur Kholifah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.