Gandeng Tokoh Masyarakat Beri Apresiasi Atlet Angkat Berat Berprestasi, Kapolres Nganjuk Komitmen Dukung Generasi Muda Harumkan Nama Daerah

KabarNganjuk.com– Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H., berharap dua atlet angkat berat Kabupaten Nganjuk, yakni Kharismahi Hulung Gautama (20) dan Alfiansyah Hawari (20), terus mengejar prestasi demi mengharumkan nama daerah. Hal tersebut disampaikan saat memberi apresiasi khusus kepada kedua atlet peraih medali emas cabang angkat berat pada Porprov Jatim 2022 di Situbondo pada Juni silam.

AKBP Boy Jeckson menyebut apresiasi yang diberikan dengan menggandeng sejumlah tokoh masyarakat Kab. Nganjuk itu merupakan simbol dukungan agar generasi muda di Kota Angin terus termotivasi mengejar prestasi.

“Hari ini kami bersama sejumlah tokoh masyarakat Kab. Nganjuk mengundang adik-adik yang telah menorehkan prestasi bagus pada Porprov Jatim yang lalu. Pencapaian mereka harus kita apresiasi agar semangat dan motivasi mereka terjaga untuk terus bisa membawa nama harum Nganjuk,” ucap AKBP Boy Jeckson.

“Sebelumnya Plt Bupati Nganjuk melalui Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kab. Nganjuk sudah menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten juga mengapresiasi pencapaian mereka dan bersama KONI telah mengajukan pemberian penghargaan khusus pada pendanaan P-APBD 2022. Intinya, semua stakeholder di Kab. Nganjuk telah berkomitmen untuk mendukung siapapun yang hendak mengharumkan nama daerah lewat prestasi dan hal-hal positif lainnya sebagaimana yang selama ini dilakukan,” katanya.

Tak cuma memberi apresiasi, AKBP Boy Jeckson juga menggandeng kedua atlet tersebut sebagai instruktur pada program kebugaran Polres Nganjuk.

“Kami di Polres Nganjuk telah menyusun wellness program yang dirancang untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan kebugaran anggota kepolisian untuk bisa memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tutur AKBP Boy Jeckson.

“Tadi saya menawarkan agar Aris dan Alfian sekaligus menjadi instruktur untuk wellness program Polres Nganjuk. Mereka sudah menyatakan bersedia karena kebetulan juga mendalami profesi sebagai personal trainer. Setidaknya ini yang bisa kami lakukan untuk mendukung mereka agar mau terus bekerja keras meraih prestasi tertinggi,” tuturnya.

Pada cabang angkat berat Proprov Jatim 2022 di Situbondo bulan Juni lalu, Kharismahi Hulung Gautama (Aris) yang berasal dari Kecamatan Gondang berhasil meraih dua medali emas. Ia juga tercatat sebagai peraih perak pada Kejurnas Classic Angkat Berat Porprov Lampung 2021 dan dua medali emas di Kejuaraan Provinsi Angkat Berat Jatim 2021.

Adapun Alfiansyah Hawari asal Desa Setren Kecamatan Rejoso merasih 1 emas dan 1 perak Porprov Jatim 2022. Ia juga merupakan peraih 3 medali emas dan 1 perunggu pada Kejurnas Classic II Angkat Berat Bali 2022.

“Kami sangat berterimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bapak Kapolres dan tokoh masyarakat Kab. Nganjuk. Semoga ini semua menjadi pendorong bagi kami untuk terus meraih prestasi,” kata Aris.

“Tadi kami juga ditawari oleh Bapak Kapolres untuk menjadi pelatih kebugaran dalam wellness program bagi personel Polres Nganjuk dan saya menyatakan bersedia membantu. Semoga saya dapat membantu petugas kepolisian dengan pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki selama ini,” ucapnya.

(Tim)

)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.