Cegah Stunting, Plt. Bupati Nganjuk Luncurkan Program Sebarnusa di Kec. Pace

KabarNganjuk.com – Bertempat di Pendopo Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk,Plt.Bupati beserta Camat ,Kapolsek,Danramil juga diikuti semua Kepala Desa di Kecamatan Pace,Pemda Nganjuk mengadakan program yaitu Pemberdaya Generasi Muda Mencegah Stunting melalui program “SEBARNUSA” (12/7/2022).

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita diusia 5 Tahun akibat dari kekurangan gizi kronis,sehingga anak terlalu pendek untuk usianya,dan kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir,akan tetapi,kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 Tahun.

Bacaan Lainnya

Seperti apa yang dikatakan Plt.Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi,dalam sambutanya Plt mengatakan bahwa bagai mana untuk ikut serta mencegah stunting,karena ini menjadi program Stratejik Nasional,apa lagi di Nganjuk Stunting lumayan tinggi ,yaitu 25 %.

Lebih lanjut Plt.Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan Stunting sebagai sarana dan mencetak generasi Nganjuk harus menjadi orang-orang yang hebat,anak yang berkuwalitas harus dimulai dengan stunting,semoga putra putri Nganjuk bisa menjadi orang hebat,berguna bagi Nusa dan Bangsa “harapnya.

“Harapan kami di Tahun 2022 kita targetkan stunting 14 %,dan untuk mencegah stunting,konseler sebaya atau pendampingan teman sebaya ,solisinya yaitu melalui teman sebaya,dan saat kehamilan nanti juga ada pos yandu ibu hamil,untuk mencegah generasi stunting,kontribusi anak anak membangun Nganjuk,mimpi harus kita berikan kepada siapapun,stunting sebagai sarana mencetak generasi Nganjuk menjadi orang-orang hebat “harap Kang Marhaen.

Camat Pace Ida Sobiatin mengatakan ini adalah program inovasi di Pace,dalam rangka pemberdayaan generasi muda,yang nantinya akan merencanakan dengan baik terkait dengan kehidupannya,persiapan menuju ke pernikahan.

“Dan kami akan mengajak bersama sama tergabung didalam program yang kami beri nama “SEBARNUSA” ,semangat yang berkobar membangun Nusa dan Bangsa yang nanti harapannya bisa menjadi generasi emas “, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.