Pemberian Penghargaan KIP 2023 Sukses Dilaksanakan, Pj Bupati Nganjuk Apresiasi Transparansi Informasi Badan Publik

Nur Solekan memberikan penghargaan kepada pemenag. Sumber: Pusat Informasi Pemkab Nganjuk(PING)

NGANJUK, KabarNganjuk.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., mengapresiasi kegiatan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2023 yang sukses digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nganjuk, di Pendopo K.R.T Sosro Koesoemo, Jumat (22/12/2023) malam.

Penghargaan KIP tersebut, merupakan wujud apresiasi Pemkab Nganjuk kepada badan publik, khususnya perangkat daerah maupun pemerintah desa dalam wilayah Kabupaten Nganjuk, atas kosistensinya dalam mendukung Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya, penghargaan ini adalah sebagai pemacu dalam keterbukaan informasi publik. Yang mana badan publik harus mengelola data secara berkualitas, transparan, terukur, terarah dan akuntabel,” ungkap Pj. Bupati Nganjuk, dalam sambutannya.

Sumber: Pusat Informasi Pemkab Nganjuk(PING)

Disampaikan Sri Handoko Taruna, adanya keterbukaan informasi tersebut sangat bermanfaat untuk mendorong serta meningkatkan kuantitas maupun kualitas partisipasi aktif masyarakat. Dalam mengakselerasi pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Nganjuk.

“Karena data adalah sesuatu pokok atau awal untuk kita melangkah dalam mengambil keputusan maupun pembangunan daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki memaparkan, bahwa penilaian Penghargaan KIP ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Dinas Kominfo yang menangani tiga urusan wajib, yakni komunikasi, informasi dan statistik persandian.

Menurutnya, kesuksesan gelaran penghargaan KIP ini juga tidak lepas dari peran serta kepala perangkat daerah, camat hingga kepala desa yang menunjukan pemutakiran data secara layak dan baik.

“Alhamdulillah, atas kinerja dan pemutakiran data yang luar biasa ini. Semuanya urusan komunikasi Informatika statistik dan persendian di penghujung 2023 membuahkan hasil yang manis,” pungkasnya.

Adapun pemenang dalam Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023, diantaranya :

Kategori PPID Pelaksana

1. Terbaik I : Dinas Pendidikan

2. Terbaik II : Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)

3. Terbaik III : Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Kategori Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) KIM

1. Terbaik I : KIM Tunas Beringin – Ringinanom, Nganjuk

2. Terbaik II : KIM Sekarjaya – Tempelwetan, Loceret

3. Terbaik III : KIM Bendungrejo Joyo – Bendungrejo, Berbek

Kategori Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Informatif

1. Terbaik I: KIM Mandiri – Mangundikaran, Nganjuk

2. Terbaik II : KIM Trengginas – Loceret, Loceret

3. Terbaik III : KIM Sekarjaya – Tempelwetan, Loceret

Sumber: Pusat Informasi Pemkab Nganjuk(PING)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *