RSD Nganjuk Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

KabarNganjuk.com- Pada Selasa 21/11/2023 sekira pukul 14. 41 WIB RSD Nganjuk mengalami kebakaran, yang diduga penyebab kebakaran tersebut adalah berasal dari ruangan panel listrik/ sumber cahaya yang berada di lantai 4.

Dari itu tak ada korban jiwa pasalnya ruangan tersebut masih kosong hanya atapnya yang terbakar ( 21/11/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut penjelasan Sujito selaku Kadis Damkar Kabupaten Nganjuk, kebakaran diketahui bermula dari seorang pengunjung di Rumah Sakit tersebut, dan melihat asap, lalu di laporkan ke pihak security , yang selanjutnya melapor ke pihak Damkar.

” Mendapat laporan, kami langsung menuju TKP dengan mengerahkan Armada 03, 04 dan 05 beserta personil, juga dari BPBD, dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 15. 02 ” jelasnya.

Sedangkan Wadir Pelayanan di RSD Nganjuk menjelaskan bahwa kejadian tadi perlu tindakan cepat, karena angin sangat kencang, tadi itu ruang lantai 4, hanya atapnya yang terbakar, untuk korban jiwa atau luka – luka tidak ada, karena itu ruangan kosong yang rencananya akan digunakan ruang operasi, hanya atapnya saja.

Dokter Tien selaku Direktur di RSD Nganjuk, di konformasi melalui via telepon terkait adanya kebakaran dan penyebab terjadinya kebakaran tersebut, menjelaskan bahwa semua sudah dikoordinasi, dan pasien sudah dievakuasi PMK, dan kebakaran itu terjadi di lantai 4 ruangan panel listrik, sumber cahaya surya ” jelasnya.

” Yang jelas, begitu ada laporan dari dokter, bahwa ada asap, saya langsung instruksikan kepada teman – teman yang di lapangan, untuk evakuasi pasien, bener – bener sangat penting sesuai dengan prosedur di evakuasi, kemudian koordinasi dengan PMK, dan PMK sudah langsung menuju ke Rumah Sakit ” lanjut Dr. Tien.

” Dan teman – teman sudah melakukan prosedur terkait kejadian kebakaran seperti ini, pasien terdampak yang paling dekat ruang bayi di evakuasi ke UGD, karena memerlukan oksigen dan peralatan – peralatan untuk bayi dan semua pasien ” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Dokter Tien, bahwa sekarang masih dianalisa sumber kebakaran dari mana, karena kemungkinan dekat dari panel listrik dan dekat atap yang bahaya, mungkin bahannya yang mudah terbakar, karena suhu luar sangat panas.

” Dan tentunya kami harus memikirkan bagaimana dampaknya kerusakan itu terhadap pelayanan, agar semua pasien tetap aman ” pungkasnya.

( red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *