Gema PSI Korwil Nganjuk Resmi Tercatat di Bakesbanpol

KabarNganjuk.com-Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia (Gema PS) Korwil Nganjuk akhirnya mengantongi tanda bukti resmi tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bakesbangpol Kabupaten Nganjuk.

Tarik ulur sempat terjadi, karena Bakesbangpol alot untuk mengeluarkan surat tanda tercatat dan tanda melapor dikarenakan masih ada kubu kepengurusan yang sebelumnya telah mencatatkan diri.

Bacaan Lainnya

Namun Pengurus Gema PS yang diantar oleh hampir 100 orang dari Kelompok Tani Hutan (KTH) bersikeras untuk menyelesaikan sengketa organisasi pada saat itu juga, sehingga suasana agak memanas di halaman Bakesbangpol, terlebih lagi Imam Ashari Kepala Badan Kesbangpol sedang tidak ada ditempat, sedang menghadiri undangan Rapat Paripurna Dewan.

Tak berselang lama, setelah Imam Ashari datang, sebagian perwakilan dipersilahkan masuk. Dalam argumentasinya Imam Ashari menjelaskan, bahwa, mengapa dirinya tidak segera memberikan surat tanda tercatat, hal itu dikarenakan masih ada kepengurusan yang lama, dan belum dicabut oleh DPP Gema PS Pusat, sehingga dirinya akan berupaya mempertemukan dan memperjelas keabsahan kepengurusan yang diakui DPP.

Namun hal itu terbantahkan oleh Mohammad Soleh yang mengaku semua berkas, bahkan berita acara reorganisasi telah diikut sertakan oleh pengurus baru dalam pemberkasan di Bakesbangpol 4 bulan yang lalu.

Bahkan, untuk menyakinkan Bakesbangpol, Mohammad Soleh telah Vidio Call Ketua DPP Gema PS melalui seluler, untuk bisa langsung berbicara dengan Kepala Badan Kesbangpol, dan hasilnya Ketua DPP Gema PS telah menjelaskan, bahwa sudah reorganisasi dengan dilengkapi berita acara.

Disitulah akhirnya Kepala Bakesbangpol, langsung memerintahkan stafnya yang membidangi untuk membuatkan surat sebagai tanda tercatat melapor, dan langsung ditanda tangani, serta diserahkan kepada pengurus Gema PSI Korwil Nganjuk.

Usai, dari Bakesbangpol, mereka kemudia bergeser ke kantor DPRD dan KCDK Nganjuk.

(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *