Kekeringan Melanda Nganjuk, Gema PSI Droping Air Bersih

KabarNganjuk, Gerakan Masyarakat Perhutani Seluruh Indonesia Gema PSI Korwil Nganjuk yang bersekretariat di Desa Teken Glagahan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini bergeliat, melakukan program yang dinamai Tabebuya (tanggap bencana bersama untuk rakyat) mereka bergerak bersama menyisir daerah-daerah rawan kekeringan di Kabupaten Nganjuk, yang belum tersentuh bantuan air bersih dari pemerintah maupun dari lembaga lainnya. Terutama daerah-daerah pinggiran hutan.

Salah satu daerah yang menjadi sasaran Gema PSI adalah, Dusun Jatirejo Desa Mojoduwur Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Muhammad Sholeh ketua Korwil Nganjuk mengatakan, droping air bersih yang dilakukan pada 14 Oktober 2023 ini bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar mereka yakni air bersih, untuk kebutuhan sehari – hari.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tidak hanya di di Desa Mojoduwun namun di Dusun Dayaan Kerep Desa Maguan Kecamatan Berbek, Gema PSI juga melakukan droping air bersih, guna membantu masyarakat disaat kekeringan, dan sulitnya mencari air, hal itu dilakukan sehari setelah droping di Desa Mojoduwur yakni pada 15 Oktober 2023.

“Progres kami banyak, namun kita skala prioritaskan, seperti kekeringan dan kekurangan air bersih ini, tergolong bencana, sehingga kita anggap skala prioritas, setelah ini kita akan lakukan konsolidasi pengurus untuk melakukan tahan progres berikutnya, yang jelas untuk kemakmuran masyarakat desa hutan khususnya dan secara kabupaten Nganjuk pada umumnya.” Pungkas Soleh  (snk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *