Resmikan Pondok Tahfidz Quran Ini Harapan Bupati Nganjuk

Nganjuk, KabarNganjuk.com– Pada bulan syawal 1444 H masih susana lebaran, Bupati Nganjuk Dr. Drs. Marhaen Djumadi, SH.SE.MM.MBA meresmikan Pesantren Tahfidz Sabilu Daaril Muttaqin, yang pada bulan desember 2022 lalu telah dilakukan peletakan batu pertama, Bertempat di Dusun Kajang Desa Bungur Sukomoro Nganjuk. Senin pagi, 24 April 2023

Turut hadir Camat Sukomoro Fefry Hendro Wasono, Kapolsek Sukomoro Sukamto, Kades Bungur krisyanto dan seluruh pengurus yayasan, para Kyai juga tokoh agama, serta wali santri.

Pelaksana kegiatan Harno menyampaikan, Pondok pesantren Tahfidz ini berdiri karena amanah yang di berikan oleh kedua orang tua.

Pada masa itu, orang tua saya menitipkan saudara Joko Supriono harus menjadi mengurus dan mengembangkan pondok pesantren bersama teman-teman.

Ditemui disela sela kegiatan Joko Supriono, menjelaskan bahwa bangunan ini dibangun dengan luas 1200 M2, dengan 6 ruangan yang masing – masing berukuran 6 x 8 meter, dengan jumlah santri sebanyak 72 anak dari mulai tingkatan baca Quran hingga tingkat tajwid tahsin sampai tahfidz, Ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan berterima kasih sekali atas perhatian dan dukungan dari Kang Marhen yang memberikan dukungan penuh mulai dari peletakan batu pertama sampai dengan sekarang.

“Ini dibangun Alhamdulillah rejeki keluarga dan mendapat infak wakaf dari banyak pihak, dan mudah – mudahan bisa berjalan lancar dan berkembang dengan baik, tak lupa saya berharap agar para santrinya tambah semangat dengan gedung baru, terus disiplin agar cepat dan lancar dalam proses baca Qur’ an,” tuturnya.

Kang Marhen Marhean, mengatakan terima kasih atas kerjasamanya, bahwa bagaimana pondok ini sangat dibutuhkan orang di Nganjuk, yang kita bangun adalah kecerdasan yang majemuk sesuai dengan kemampuan, dan kedepannya kita harus mengembangkan pondok ini, agar semua bisa sekolah disini, Nganjuk ini berbeda dengan Kabupaten lain, Nganjuk punya keistimewaan, mental juara dan orang Nganjuk banyak yang sukses ” ujarnya.

“Dan ini adalah amal jariyah yang luar biasa dari Ibu Sulastri dan Pak Joko, dan kita harus mendukung, luar biasa pembangunan ini dalam 5 bulan sudah selesai, dan saya yang meletakkan batu pertama saat menjabat PLT, dan sekarang menjabat Bupati, saya yang meresmikan ” jelas Kang Marhaen sapaan Bupati Nganjuk.

“Ini sangat berguna dan mudah – mudahan bertambah banyak yang belajar disini, karena kapasitas disini bagus dan pengelolaannya profesional, pembangunan tidak hanya fisik, yang paling penting adalah non fisik, seperti ini yang kita harapkan, pembangunan tidak nampak, tapi hasilnya luar biasa ”

” Kedepan Kita harus mengembangkan pondok Tahfidz ini jangan hanya di Nganjuk saja tapi harus kita branding agar bisa di kenal sampai diluar Nganjuk,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *