Dandim Nganjuk Pimpin Upacara Pemakaman Militer Danramil 0810-12/Pace

Nganjuk- Upacara Militer mengiringi pemakaman Danramil 0810-12/Pace yang berlangsung di Desa Patranrejo Kecamatan Brebek, Nganjuk Senin (18/07/2022).

Dandim Nganjuk menyampaikan duka-cita yang sedalam-dalamnya atas kehilangan seorang prajurit terbaiknya. Kapten Inf Priyo Sudjatmiko meninggal dunia karena sakit, dan kepadanya diberikan penghormatan terakhir melalui Upacara Militer.

Upacara pemakaman militer itu berlangsung di Pemakaman Umum Desa Patranrejo, Kecamatan Brebek, Nganjuk. Kapten Inf Priyo Sudjatmiko meninggal dunia karena sakit pukul 12.30 WIB di ‎RSUD Nganjuk. Upacara pemakaman secara militer tersebut dihadiri ratusan anggota TNI dan masyarakat sekitar.

Ikut hadir dalam upacara pemakaman tersebut, Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Inf Syamsul Hadi beserta Perwira staf Kodim dan Danramil Jajaran Kodim 0810/Nganjuk, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0810/Nganjuk Ny. Duma Tri Joko Purnomo, perwakilan anggota se Jajaran, Ibu- Ibu Pengurus Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0810/Nganjuk dan Keluarga serta Masyarkat Desa Patranrejo dan sekitarnya.

Dalam susunan petugas upacara pemakaman yakni, bertindak sebagai Irup Dandim 0810/Ngajuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P, Perwira Upacara Pasipers Kodim 081/Nganjuk Kapten Inf Suwanto, Komandan Upacara pjs Pasi Ops Kodim 0810/Nganjuk Letda Inf Djamin, 1 Regu Salvo, Pasukan upacara terdiri 2 Peleton Kodim 0810/Nganjuk dan 1 Peleton Perwira serta anggota Kodim 0810/Nganjuk.

Dalam sambutannya, Dandim 0810/Nganjuk mengucapkan Innalillaahi wa inna illaihi roji’uun dan segenap keluarga besar TNI-AD ikut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Almarhum Kapten Inf Priyo Sudjatmiko.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum. Keluarga besar Kodim 0810/Nganjuk turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Kapten Inf Priyo Sudjatmiko, semoga semua amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan keikhlasan.

“Kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang sangat mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkannya, kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya”,Oleh karena itu tawakallah kepada Allah SWT dan terimalah semua ini dengan ketabahan hati serta teruskan cita – cita perjuangan Almarhum.‎

Dalam kesempatan tersebut pihak keluarga almarhum juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 0810/Nganjuk dan lapisan masyarakat yang telah melaksanakan proses pemakaman secara militer tersebut.

Di akhir sambutan pada pemakamannya, dengan ini saya melepas kepergian almarhum, teriring Do’a semoga diampuni segala dosanya, segala amal baiknya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin. pungkas Dandim 0810/Nganjuk.‎

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.