Polres Nganjuk Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1445H/2024: Memperkuat Moral dan Solidaritas Sosial dalam Persiapan Pemilu Damai

KabarNganjuk.com – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolres Nganjuk bersama Pejabat Utama (PJU) , perwakilan Kapolsek jajaran Polres Nganjuk dan anggota serta Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Nganjuk menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1445H/2024 Masehi, acara dilaksanakan di masjid Al-Ikhlas Polres Nganjuk, Senin (12/02/2024).

Peringatan Isra’ Mi’raj 1445H/2024M mengambil tema “Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai” bertujuan untuk meneladani keteguhan iman Nabi Muhammad SAW, dalam menjalankan Perintah Allah untuk menyebar agama Islam.

Bacaan Lainnya

Dalam rangkaian acara tersebut, Kapolres Nganjuk beserta Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk, Ibu Anggun Muhammad secara simbolis membagikan bantuan sosial kepada anak -anak yatim piatu yang didatangkan dari beberapa panti asuhan di sekitar Polres Nganjuk.

AKBP Muhammad mengatakan, dalam peringatan ini, kita diajak untuk mengambil teladan dari keberanian dan kesabaran Nabi Muhammad SAW dalam mengemban risalah Allah, meskipun dihadapkan pada berbagai cobaan dan rintangan yang sangat berat.

“Dari sini kita bisa mengambil hikmah tentang betapa pentingnya memperkuat iman dalam menghadapi segala ujian dan tantangan dalam menjalankan tugas kedinasan terutama untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, lancar dan damai,” ujar , AKBP Muhammad.

Ketua Perwakilan Wilayah Kabupaten Nganjuk Toriqoh Naqsabandiyah ( TQN ) Benteng Suryalaya Nganjuk, Drs.Kh. Abdul Muhaimin, mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk merefleksikan nilai-nilai keimanan dan keteguhan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Drs.Kh. Abdul Muhaimin juga menyinggung peran aktif dari keluarga terutama istri. Istri merupakan support utama dari keberhasilan suami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Keberhasilan seorang suami dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian tidak lepas dari dukungan istri, doa serta keikhlasan sang istrilah yang akan menguatkan iman dan moral suami,” tutur sang Kyai. (acha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *