Ditinggal Ke Sawah, Rumah Warga Ngluyu Habis Dilalap Sijago Merah

Ngluyu, KabarNganjuk.com- Lalai karena lupa mematikan tungku api, rumah Suparjo (58) warga Desa Ngluyu, RT 07 RW 02 Kec. Ngluyu Kab. Nganjuk yang kesehariannya bekerja sebagai petani, dilalap sijago merah (10/02/23).

Hal itu berawal karena korban lalai saat memasak sayur, yang diperkirakan api dalam tungku sudah mati, namun api dalam tungku kayu masih menyala dan menyambar sepeda motor yang kebetulan berada disebelah tungku.

Akibat hal itu, api yang menjalar ke sepeda motor, menjalar kerumah, kejadian itu tak dikehatui Suparjo karena ia sedang ke sawah.

Sekitar pukul 09.05 wib tetangga korban Atip (60) yang mengetahui ada asap mengepul didalam rumah Suparjo segera berteriak minta tolong ada kebakaran.

Atip pun melaporkan kejadian keperangkat desa yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Ngluyu, anggota Polsek Ngluyu segera menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Nganjuk.

Perangkat Desa beserta Babinkamtibmas dan Babinsa tiba dilokasi kejadian sekitar pukul 09.15 wib, langsung bersama warga Ikut Membantu memadamkan api dengan alat seadanya menyiram air dan membuat sekat agar api tidak menjalar ketempat lain.

Satu Unit kendaraan Pemadam Kebakaran dari Damkar Kabupaten Nganjuk tiba dilokasi sekitar pukul 09.30 wib, bersamaan dengan anggota BPD Nganjuk dan langsung membantu melaksanakan pemadaman api.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 09;50, dan kerugian yang diderita Suparjo sekitar 30 jutaan, hingga api padam Suparjo masih shock tidak bisa dimintai keterangan.

Kapolsek Ngluyu AKP Sumadi berpesan kepada semua warga sekecamatan Ngluyu agar sebelum meninggalkan rumah, cek dahulu api dapur sudah padam apa belum,aliran listrik yang bisa mengakibatkan konsleting sebaiknya dilepas serta apa saja yang mudah terbakar agar diamankan.

“Jika bepergian jauh mungkin bisa menitipkan kepada tetangganya yang dapat dipercaya untuk mengawasi rumahnya”, pungkas AKP Sumadi.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *