Tindak Lanjuti Operasi Jayastamba, Polres Nganjuk gelar Matic Race

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Menindaklanjuti operasi Jaya Stamba 2022 yang digelar Agustus kemarin, Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk mengadakan event Matic Race Kapolres Cup 2022 yang digelar pada Minggu (4/9/2022) di Alon-Alon Kabupaten Nganjuk.

Atas inisiatif Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang acara ini digelar untuk mewadahi anak-anak muda untuk berkreasi.

Bacaan Lainnya

Dibuka langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang dan Forkopimda Kabupaten Nganjuk, perlombaan ini berstart di jalan depan Pendopo Kabupaten Nganjuk memutari Alun-Alun dan diutara melalui Jalan R. A. Kartini dan kembali ke start di depan Pendopo.

Kang Marhaen menjelaskan event ini diikuti kurang lebih 370 peserta dan dikelompokkan menjadi 27 kelas.

“Ini untuk mewadahi anak-anak muda untuk berkreasi sepeda motor tidak di jalan-jalan yang kurang pas, kita berikan arena” tutur Kang Marhaen.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan bahwa event ini tidak hanya diikuti oleh para pembalap dewasa, tapi juga anak-anak. “Kita mengadakan Kapolres Nganjuk Cup Matic Race dengan 370 starter dan 27 class. Dimulai dari anak-anak umur 10 tahun dengan mini GP hingga ke dewasa super class” jelasnya.

“Ini semua merupakan eksistensi Satlantas Polres Nganjuk. Semuanya telah dilakukan pelatihan-pelatihan, sehingga semuanya safety. Demi standar keamanan dan keselamatan yang utama” lanjutnya.

Dirinya juga mengatakan, kedepan Polres Nganjuk akan mengadakan step pelatihan-pelatihan lanjutan. “Kedepannya kita ada step untuk pelatihan-pelatihan lanjutan. Alhamdulillah, Pak Bupati akan memfasilitasi, akan dibangun arena tersendiri untuk mewadahi anak-anak ini”

“Kita juga mewadahi UMKM Kabupaten Nganjuk untuk bisa menjajakan jualannya di acara ini” pungkasnya.

(Dyh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.