Diduga Akibat Cuaca Panas, Powerbank Meledak Didalam Minibus yang Terparkir

KabarNganjuk.com – Beginilah momen saat rekaman video amatir dari seorang warga memperlihatkan sebuah minibus Mitsubishi Kuda berwarna biru dengan nomor polisi L 1066 OB, mengeluarkan asap tebal di halaman parkir RSD Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Petugas rumah sakit berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan, dan untungnya, kobaran api berhasil dipadamkan oleh para petugas.

Bacaan Lainnya

Sutikno, seorang Danru Pemadam Kebakaran, mengungkapkan bahwa ledakan yang terjadi di dalam mobil disebabkan oleh adanya sebuah power bank. Dengan suhu yang panas saat mobil terparkir, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang mengakibatkan keluarnya kobaran api. Petugas dengan sigap langsung memecahkan kaca mobil dan menyemprotkan APAR.

“ini tau-tau mobil sudah dalam keadaan keluar asap, ternuyata didalam terjadi ledakan karena disebabkan adanya power bank yang terlalu panas didalam, akhirnya dari pihak RS/keamanan sudah punya pengalaman, dan dengan cepat mengeluarkan alat pemadam yang ada didalam yatu APAR,”

Lebih lanjut, “Dengan cara memecahkan kaca depan lalu kita semprotkan, sehingga bisa teratasi, dari kami pihak pemadam langsung memastikan bahwa kondisi dalam keadaan aman,” pungkasnya

Kini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat. Diperkirakan kerugian akibat kejadian ini mencapai puluhan juta rupiah.

(tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *