Hambatan dan Tantangan, Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi

KabarNganjuk.com- Sebanyak 150 peserta dari kalangan Mahasiswa, unsur ASN, Peradi, awak Media, Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM), Masyarakat maupun Tokoh Agama, juga dari jajaran TNI – POLRI telah mengikuti Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Tahun 2023, yang bertempat di Ballroom Front One Ratu Hotel Begadung Nganjuk ( 04/12/2023).

Acara dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023, dilaksanakan mulai pukul 09. 00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Kajian Hukum dan Perburuhan Indonesia ( LSM LKHPI ), bersama dengan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama ( ISNU) dengan mengambil tema ‘ Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi: Hambatan dan Tantangan “.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka langsung oleh Pj Bupati Nganjuk yang diwakili Mohammad Yasin, dengan beberapa narasumber diantaranya Pujiono S.H ( Guru Besar FH UNDIP), Prof Sogar Simamora ( Guru Besar FH Unair, Yudi Kristiana S.H ( Kejaksaan Agung RI ), Rudy Cahya Kurniawan S.H ( AKPOL) serta Budi Harianto ( Ketua ISNU Kabupaten Nganjuk ), juga didatangkan 2 Host ternama dari Kabupaten Nganjuk Suteki S.H dan Wahyu Djatmiko S.H, sedangkan untuk Ketua Pelaksana Seminar adalah Dwiki Fitrawan S.H.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi, tanya jawab bagi peserta dan narasumber, sedangkan masing – masing narasumber, menjabarkan tentang hambatan dan tantangan tindak pidana korupsi, di Indonesia tindak pidana korupsi yang sering kita temui hampir 60 – 70 % berupa suap ( gravitasi).

( red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *