Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Kabupaten Nganjuk 2023 Digelar Di Pendopo

BPKP Propinsi Jatim Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, pada Selasa 14/11/2023.

Acara ini dibuka oleh Pj Bupati Sri Handoko Taruna, dan dihadiri oleh Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur beserta jajaran, Inspektur Daerah, Kepala Dinas PMD, Camat, dan Kepala Desa SE Kabupaten Nganjuk, serta undangan yang hadir baik secara langsung maupun secara virtual.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya PJ Bupati mengatakan dana desa adalah salah satu bentuk dukungan pemerintah Desa dalam mewujudkan pembangunan di desa. Pemerintah Desa diberi kewenangan otonomi sekaligus sumberdaya yang lebih dalam rangka memajukan desa sekaligus meningkatkan m Pembangunan di desa,’ tuturnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan workshop ini dapat memperoleh informasi mengenai pengelolaan keuangan desa dan pemanfaatan penggunaan dana desa sehingga dapat mendorong pengembangan usaha ekonomi produktif dan transformasi ekonomi desa yang berkelanjutan melalui rekomendasi strategis atas pengelolaan keuangan dan pembangunan desa.

Sementara itu, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah 1 Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Hartanto Sapto Priyono menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk memperoleh informasi mengenai pengelolaan keuangan desa dan pemanfaatan hasil penggunaan keuangan desa pada tingkat Kabupaten/Kota maupun desa.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kapasitas pegawai Pemerintah Daerah dan Perangkat Desa dalam mengelola keuangan desa, serta mendorong penguatan penyelenggaraan Pemerintah yang baik. Hal tersebut agar pengelolaan keuangan desa bisa lebih transparan serta akuntabel, guna meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi desa yang berkelanjutan,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *