Pembrangkatan Jamaah Haji Kloter 28 Nganjuk Resmi Dibrangkatkan

Nganjuk, KabarNganjuk.Com – Sebanyak 656 jamaah haji kabupaten Nganjuk akan diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada senin 05 mei 2023 mendatang. Namun, pada tanggal 03 Juni  2023 bertempat di  pendopo KRT Sosro Koesoemo pemberangkatan kloter 28 lebih dulu di berangkatkan.

Pemberangkatan calon jamaah haji (CHJ) kloter 28 di berangkatkan langsung oleh Yusuf Satrio Wibowo selaku kepala dinas perikanan dan kelautan mewakili bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Sebanyak 2 bus dan dikawal mobil polisi serta ambulan, pelepasan calon jamaah haji di sambut haru bahagia oleh keluarga jamaah yang telah mengatarkan kebrangkatan dari pendopo yang akan menuju ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Menurut keterangan Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk, Hanif Kamaloddin menjelaskan, pemberangkatkan 656 CHJ (Calon Jamaah Haji) dari Kabupaten Nganjuk ada Kebijakan dari kementrian agama bahwa ada pemenuhan tempat duduk (over seat) maka mendengar kabar tersebut pihaknya harus siap membrangkatkan kloter 28 lebih dulu dengan jumlah 94 jamaah.   

Ia menambahkan “Nganjuk sendiri menyiapkan sebanyak 3 kloter. Dari yang tertua umur 91 tahun, dan yang termuda berumur 19 tahun. Pemberangkatan pada hari ini bebarengan dengan calon jamaah haji dari kabupaten lamongan dan blitar. Kemudian sisa kloter 33-34 akan berangkat pada hari senin, 05 juni 2023.”

Di kesempatan yang sama, calon jamaah haji Achmad Sudjudi, 70 tahun asal Tanjunganom, mengaku mendaftarkan haji sejak tahun 2011 ia “Bersyukur Allhamdulillah senang telah memenuhi panggilan Allah” pungkasnya. (Iv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *