207 Guru Secara Resmi Telah Dilantik Sebagai Kepala Sekolah Dan Jabatan Fungsional Pengawas

Nganjuk, KabarNganjuk.Com – Bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo digelar pengangkatan, pelantikan dan pengambilan sumpah penugasan guru sebagai kepala sekolah dan jabatan fungsional pengawas sekolah telah diresmikan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi pada Rabu, 31 Mei 2023.

Sebanyak 207 orang guru mendapat penugasan sebagai kepala sekolah yang baru baik di tingkat SD hingga SMP. Disamping itu juga ada jabatan fungsional pengawas sekolah yang akan berdinas di setiap kecamatan.

Pada acara pelantikan tersebut dihadiri Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kab.Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, S.Sos, Sekretaris Daerah Nur Solekan, para Asisten di lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Sopingi, M.AP serta seluruh kepala sekolah dan pengawas yang baru.

Kang Marhaen sapaan akrab Bupati Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pemangku jabatan yang baru di lantik ini untuk selalu profesional dan berkomitmen dalam menjalankan tugasnya. Ia berpesan kepada Kepala Dinas Pendidikan beserta seluruh Kepala Sekolah untuk fokus pada kualitas pendidikan di Kabupaten Nganjuk serta menjunjung tinggi kejujuran dalam setiap hal.

Detemui usai acara Kang Marhaen menjelaskan, “Pelantikan ini pertama kali untuk kepala sekolah SD hingga SMP, dalam hal ini diharapkan kualitas pendidikan kabupaten Nganjuk semakin maju, ayo kita bangun bersama-sama. Kemudian ada beberapa kepala sekolah yang sudah mau pensiun, maka nantinya ketika ada waktu tunggu akan diangkat sampai dengan akhir tahun ini. Selanjutnya untuk SMP banyak perubahan, ada 4 kepala sekolah dimana mereka yang sudah menjalankan tugas selama 2 periode, maka nanti pada periode ke 3 akan ada perubahan kepala sekolahnya agar tidak mempengaruhi greatnya. Sehingga perlu adanya sistem pengelolaan pendidikan dan untuk kepala sekolah yang sudah pernah di sekolah favorit akan dipindahkan ke sekolah yang lebih kecil. Termasuk pada wilayah zonasi akan ada pertimbangan agar terciptanya kenyamanan, keamanan dan waktu.” Tegasnya.


Pada kesempatan yang sama, Sopingi selaku kepala dinas pendidikan kabupaten Nganjuk menyampaikan, “Hari ini Allhamdulillah berjalan dengan lancar, pelantikan kepala sekolah SD-SMP hingga pengawas SMP, terdapat 4 sekolah yakni dari 3 kepala sekolah SMP  biasa dan 1 lagi sekolah penggerak. Jumlah total keseluruhan ada 207 orang yang dilantik. Harapannya yang telah dilantik amanah dan bisa menjalankan tugas dengan baik, serta goalsnya peningkatan mutu semakin baik. Dalam hal penempatan zonasi memang sesuai dekat dengan rumah, namun ada beberapa kecamatan seperti jatikalen, lengkong, ngetos, yang calon kepala sekolahnya kurang, jadi ini akan di pilihkan dari yang terdekat misal ngetos diambilkan dari berbek dan itu selama kepala sekolahnya cukup.” Pungkas dia. (Iv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *