Pemkab Nganjuk Melalui Dinsos Dan PPPA Gelar Pembinaan Sapa Mama Dan Penyerahan Mobil Siaga Desa

Rejoso, KabarNganjuk.Com – Bertempat di kantor kelurahan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Selasa 30 Mei 2023 pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Sosisal dan Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak  (PPPA) menggelar Sapa Mama yang merupakan akronim dari Sekolah Perempuan, Anak dan Masyarakat Marjinal dengan tema Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) serta penyerahan 19 mobil siaga desa se kecamatan Rejoso.

Turut hadir Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Yuni Marhaen, kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Puguh Harnoto, Dinas Sosial Nafhan Tohawi, Marianto anggota DPRD kabupaten Nganjuk, Forkopimcam kecamatan Rejoso, PKK dan kelembagaan desa.

Acara yang dibuka dengan iringan drum band dari SDN 1 Rejoso disambut meriah. Dilanjutkan dengan penyerahan kunci mobil dan menyiramkan air kembang sebagai simbol keberkahan ke mobil siaga desa oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Nafhan Tohawi selaku kepala dinas sosial dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan mobil siaga desa ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menunjang program-program desa. Dari dinas sosial dalam memberikan bantuan perlu ada verifikasi validasi data untuk program sapa mama ini semua peran serta masyarakat ikut terlibat.

Dalam sambutannya Kang Marhaen menyampaikan memberikan bantuan mobil siaga ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan kepada warga semakin baik. Terutama, dalam mengakses layanan kesehatan, mobil siaga bisa digunakan untuk mengantarkan ke rumah sakit.

Ditemui isai acara Kang Mathaen menyampaikan, “Diadakan program ini adalah kita semakin peduli akan pemberdayaan pada anak dan perempuan utamanya. Banyak kegiatan seperti ekonomi sosial dan pembangunan yang bersamaan dengan penyerahan mobil siaga untuk Nganjuk sendiri ada beberpa kecamatan nantinya yang akan mendapatkan mobil siaga seperti Rejoso dan Loceret. Ini harapannya mampu menjungang dalam hal pelayanan di pemerintahan desa.” Harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *