Ini Pesan Kang Marhaen Dalam Peringati Hardiknas Dan Harkitnas 2023

Loceret, KabarNganjuk.Com – Bupati Marhaen Djumadi melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) sekaligus Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Monumen Dokter Soetomo, Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. Pada Senin, 22 Mei 2023.

Turut hadir Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono, Sekda Nganjuk Nur Solekan, Kajari Nganjuk Alamsyah, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, Forkopimda, serta tokoh pendidikan, siswa-siswi, dan perwakilan lembaga pendidikan.

Monumen DR. Soetomo di Desa Ngepeh menjadi tempat lokasi upacara peringatan, merupakan bentuk penghargaan terhadap perjuangan tokoh pahlawan dalam memajukan bangsa.


Dalam sambutannya Kang Marhaen mengingatkan jangan sekali-kali melupakan sejarah (JASMERAH). Dalam memperingati hari kebangkitan nasional serta hari pendidikan nasional ini mampu mendorong pembangunan pendidikan yang berkualitas, berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang mencintai tanah air dan memiliki semangat tinggi dalam memajukan bangsa. Semua pihak mampu berpartisipasi secara aktif  dalam memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Nganjuk.

Nampak jajaran Forkopimda juga memberikan penghormatan kepada pahlawan Nasional DR. Soetomo, tokoh pergerakan nasional yang berjasa dalam membangun kesadaran dan semangat kebangsaan.

Usai upacara, bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan bahwa “Hari ini, di hari kebangkitan nasional melaksanakan upacara di monumen dr.Soetomo Ngepeh tempat lahirnya beliau. Sebagai pendiri organisasi budi utomo ini pertama bertujuan untuk mempromosikan pendidikan dan kebudayaan, yang kedua menciptakan nasionalisme, ketiga membina persatuan dan kesatuan, dan yang keempat memberikan stimulus untuk generasi selanjutnya supaya bisa mendirikan organisasi untuk kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal tanggal 16 desember tahun 1959 bung karno bikin keputusan presiden nomor 316 bahwa setiap tanggal 20 Mei ditetapkan sebagai hari besar nasional. Saya berpesan untuk tetap menjaga kesatuan NKRI dan bersama-sama membrantas radikalisme.”Pungkasnya. (Iv)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *