Bangun Pendidikan yang Berciri Khas dengan Festival Panen Hasil Belajar

Tanjunganom, KabarNganjuk.com- Lokakarya 7 Pendidikan Penggerak Angkatan 4 menggelar Festival Panen Hasil Belajar dengan tema “Guru Bergerak, Indonesia Maju” yang bertempat di SMK Negeri 1 Tanjunganom Kabupaten Nganjuk dan dihadiri oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Minggu (16/10/2022).

 

Acara yang di laksanakan di 446 Kabupaten/ Kota di Indonesia, yang salah satunya di Kabupaten Nganjuk dan digelar di SMK Negeri 1 Tanjunganom dan diikuti untuk umum, yaitu para Guru mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMK hingga SLB.

Juga diadakan pembahasan tentang Merdeka Belajar. Acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur Drs. Abu Khaer, M, Pd, Kepala Dinas Pendidikan Nganjuk Sopingi juga, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kabupaten Nganjuk Drs. Edi Sukarno.

 

Dalam sambutanya Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, bahwa ini adalah sebuah potensi bagaimana membangun sebuah pendidikan yang berciri khas karakter yang kuat dan sikap.

 

“Maka dari sikap itulah yang kalau kita keliru membangun pendirian, maka untuk pembaharuan kita perlu waktu 30 Tahun lamanya, maka para Guru, bangunlah karakternya di bidang pendidikan, yaitu sikap dan mental yang sehat ” himbau Kang Marhaen sapaan Plt. Nganjuk.

 

Lebih lanjut Plt. Bupati Nganjuk Berharap agar pendidikan di Nganjuk harus heppy, dan jangan sampai membosankan, para siswa harus bahagia, terutama para Guru Penggerak ” pungkasnya.

 

Drs. Abu Khaer selaku Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur mengucapkan banyak terima kepada Bapak/ Ibu yang telah mengawal Peserta Didik kita, agar belajar sesuai kesanggupannya, belajar sesuai kebutuhannya, dan belajar sesuai lingkungannya dimana anak – anak kita bisa menjadi berkembang.

 

(Dyh/Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *