Wakili Plt Bupati Nganjuk, Sekda Yasin Pimpin Upacara HUT PMI Ke 77

Nganjuk, KabarNganjuk.com- Dalam rangka memperingati HUT PMI ke 77 tahun 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk gelar upacara di halaman SMAN 2 Nganjuk, diikuti oleh siswa tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Kabupaten Nganjuk pada Rabu (21/9/2022).

Mewakili Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Sekda Yasin memimpin upacara ini dan membacakan sambutan Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Kang Marhaen menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada seluruh jajaran PMI di Kabupaten Nganjuk. Sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dalam memberikan pelayanan di bidang kemanusiaan di Kabupaten Nganjuk.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus maupun stakeholder yang tergabung dalam PMI Kabupaten Nganjuk. Teruslah tebar kebaikan. Mari terus laksanakan tugas-tugas kemanusiaan ini dengan semangat dan ikhlas demi membantu mereka yang membutuhkan,” ucap Sekda Yasin yang juga menyebut layanan ambulance gratis yang baru diluncurkan oleh PMI Kabupaten Nganjuk sangat membantu bagi warga masyaraka di Kabupaten Nganjuk.

Lanjutnya, Sekda Yasin menjelaskan tentang berbagai peran penting PMI sebagai mitra Pemkab dalam bidang kemanusiaan. PMI bekerja dengan bahu-membahu dan semangat gotong-royong dalam rangka memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Berbagai proyek untuk menolong masyarakat yang rentan telah kita kerjakan. Seperti menyediakan air bersih serta sanitasi. Upaya-upaya mengurangi resiko karena bencana alam, desiminasi dan tentang berbagai penyakit berbahaya seperti HIV/AIDS dan peyakit lainnya. Termasuk penanganan covid 19 merupakan bagian pengabdian PMI maupun para relawan dalam rangka memberikan layanan pada masyarakat untuk hidup sehat dan berbahagia telah kita laksanakan,” bebernya.

Tak hanya itu, lanjut Sekda Yasin, PMI melalui kegiatan donor darah yang rutin dilakukan, telah banyak membantu menyelamatkan nyawa masyarakat. Khususnya dalam pelayanan transfusi darah. PMI harus bisa meneruskan semangat pelopor kemanusiaan

“Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dengan sukarela menyumbangkan darahnya dengan rutin, mereka yang tergabung dalam anggota donor darah PMI Nganjuk. Harapannya agar kegiatan-kegiatan transfusi darah menjadi bagian jariyah bagi masyarakat yang mempunyai badan sehat,” urainya.

Pada acara mengusung tema “Terus Tebar Kebaikan” tersebut Sekda Yasin juga menyerahkan penghargaan bagi pemenang berbagai perlombaan yang telah diselenggarakan PMI Nganjuk.

“Selamat kepada para pemenang. Semoga bisa terus menjadi garda terdepan. Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan juga kepalangmerahan baik di sekolah maupun luar sekolah,” pesan Sekda Yasin kepada para pemenang.

(Red/PING)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *