Peringati HKGN, Ketua PDGI Nganjuk: Sikat Gigi Masal Pertama

KabarNganjuk.com- Kemenkes bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Idonesia (PDGI), Pengurus Wilayah PDGI Jawa Timur dan Pengurus Cabang PDGI gelar peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) serentak secara Nasional. Sekaligus pemecahan rekor muri gosok gigi serentak siswa melalui virtual.

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Nganjuk gelar sikat gigi masal untuk bantu memecahkan rekor muri sikat gigi bersama pada Senin (12/9/2022) di SD Aisiyah 1 Nganjuk.

drg. Rony selaku ketua PDGI Kabupaten Nganjuk mengatakan bahwa peringatan ini dilakukan serentak seluruh Indonesia. “Hari ini adalah hari Kesehatan Gigi Nasional yang jatuh persis pada 12 September 2022 yang dilakukan serentak seluruh Indonesia pukul sembilan pagi”

“Di Nganjuk sendiri mengambil 3 sekolah, SD Aisiyyah 1, SD Kauman 1, dan SD IT Baitul ‘Izzah, dengan total siswa kurang lebih 1.500 siswa” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan harapan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dalam rangka Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN).

“Persis seperti motto kita yaitu Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia. semangat bangkit pasca pandemi, kegiatan semua boleh da sikat gigi masal ini pertama. Dan kita juga kolaborasi dengan Persatuan Terapis Gigi Nganjuk. Dan kita harapkan kedepan Indonesia bebas karies atau lubang gigi”

Acara yang bertema Bangkit Lebih Kuat, Bebad Gigi Berlubang ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk M. Yasin, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Kepala Perizinan, Perwakilan Kodim 0810 dan Pimpinan Daerah Aisiyyah Kabupaten Nganjuk.

Sekda Nganjuk M. Yasin dalam sambutannya memberikan pesannya pada anak-anak SD Aisiyyah bagaimana menjadi anak yang sukses, sholeh dan cerdas.

“Kalian harus menjadi anak yang sukses, sholeh, cerdas intelektual, emosional maupun spiritual” ucapnya.

“Untuk memulai itu semua harus diawali menjaga kesehatan badan. Utamanya dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi. Semua yang masuk kedalam tubuh lewat mulut, maka mulutnya harus bersih, dimulai dengan menggosok gigi,” pungkas M. Yasin.

Reporter: Dyah

Editor: Nur Kholifah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.