Kang Marhaen Sebut akan Selesaikan Taman Nyawiji di Tahun 2022 Ini

Nganjuk, KabarNganjuk.com- PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama DPRD Kabupaten Nganjuk tandatangani persetujuan bersama Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 dalam Rapat Paripurna, Sabtu (10/09/2022).

Dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Jianto, rapat ini diawali dengan penyampaian Laporan Badan Anggaran terhadap Raperda tentang perubahan APBD 2022. Kemudian, rapat dilanjut dengan pembacaan serta Pengesahan Rancangan Keputusan bersama DPRD dan Bupati tentang persetujuan terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Nganjuk tahun 2022.

PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, terdapat sedikit perubahan yakni terdapat 2% dana dari pusat yang akan dialihkan ke bantalan sosial. “Sehingga kurang lebih 5,5 miliar yang nanti kita akan fungsikan untuk menambah bantuan kepada masyarakat yang tidak masuk di BLT BBM termasuk yang tidak dapat bantuan yang mereka gajinya dibawah 3,5 juta,” ucap Marhaen.

Ia juga menambahkan, dalam rapat tersebut terdapat beberapa masukan “Untuk Taman Nyawiji, Alhamdulillah untuk tahun ini kita selesaikan, nanti kawal ya proses pelelangan proses pengerjaan.” kata Marhaen.

Diwaktu yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Tatit Heru Tjahjono menjelaskan sebelumnya terdapat perubahan terhadap status Taman Nyawiji. “Kemarin waktu pembahasan di Badan Anggaran yang ada itu adalah pemeliharaan, harusnya pembangunan. Sehingga karena ada yang mendesak Bupati berkirim surat kepada Ketua DPRD dan itu sudah masuk ke RKPD, berarti sudah masuk,” kata Tatit.

Sementara itu, Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Tatit Heru Tjahjono, Wakil Ketua DPRD Ulum Basthomi & Jianto, Sekda Kabupaten Nganjuk M. Yasin, puluhan wakil rakyat lainnya, serta dihadiri perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Nganjuk.

 

Reporter: AYala

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.