Tandatangani MoU Kerjasama Kerohanian, Kepala Kemenag: Jamin Kualitas Para Rohaniawan

KabarNganjuk.com- Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyah Nganjuk tandatangani MoU kerjasama kerohanian dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk di Ruang Kerja Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nganjuk, Selasa (6/9/2022).

Agus Pribadi, Direktur RSI Aisiyah mengatakan bahwa selain tenaga medis pihaknya juga sangat membutuhkan tenaga rohaniawan. Menurutnya, faktor pemicu kesembuhan pasien tidak bisa hanya mengandalkan dari obat saja, tetapi siraman rohani sebagai motivasi.

“Untuk pasien muslim, RSI Aisiyah sudah memiliki tenaga rohaniawan. Namun kami memiliki keterbatasan pada pasien non muslim”, ujar Agus. Sehingga menurutnya keberadaan MoU ini sangat dibutuhkan mengingat Kementerian Agama dapat memfasilitasi ketersediaan tenaga rohaniawan untuk pasien non muslim.

Dengan adanya kemitraan pelayanan kepada pasien bersama Kementerian Agama ini dia berharap tingkat keberhasilan RSI Aisiyah Nganjuk dalam menyembuhkan penyakit bisa meningkat. Terlebih, ketenangan hati para pasien juga diharapkan tercipta melalui wejangan para rohaniawan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, Afif Fauzi menyambut baik kerja sama tersebut.

“Dengan senang hati kami terima kerja sama ini. Semoga usaha kita bisa mendapat Ridha Allah SWT. Terima kasih juga atas kepercayaan RSI Aisiyah kepada Kemenag Nganjuk. Kami harap kerja sama ini tidak hanya sebatas formalitas atau dalam waktu yang sebentar saja, tetapi bisa terus terjalin dan ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya,”katanya.

Peran Kementerian Agama dalam kerja sama ini adalah sebagai fasilitator atau penghubung antara rohaniawan dengan RSI Aisiyah. Di samping itu, Kemenag sebagai instansi resmi pemerintah bisa menjamin kualitas para rohaniawan yang nantinya ditugaskan. Dengan ini bisa dihindari adanya petugas rohaniawan yang berasal dari aliran yang bertentangan dengan ideologi bangsa.

Sumber: Kemenag Nganjuk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.