KEGIATAN DIALOG DENGAN MASYARAKAT ( DIAGRAM ) DI KAB. NGANJUK TERKAIT KENAIKAN HARGA BBM

KabarNganjuk.Com – Hari ini Sabtu 3 September 2022 pukul 14.00-14.45 Wib bertempat di Cafe Merdeka Jl. Merdeka Kel.  Mangundikaran Kec/Kab. Nganjuk telah dilaksanakan penggalangan terhadap tokoh masyarakat di wilayah Kab Nganjuk

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kasat Intelkam Polres Nganjuk AKP Laksono Setiawan SH, KBO Sat Intelkam Polres Nganjuk Iptu Sunaryanto, Sdr. Puguh (tokoh masyarakat)

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kasat Intelkam AKP Laksono Setiawan SH, mengatakan, hari ini Tanggal 3 September 2022 pukul 13.30 pemerintah memutuskan untuk menyesuaikan harga BBM subdisi Pertalite Rp7.650 menjadi Rp10 ribu/ liter. Sementara solar subsidi yang tadinya Rp 5.150/liter menjadi Rp6.800/perliter.

Menurutnya Pemerintah terpaksa melakukan penyesuaian harga BBM bersubsidi karena beban subsidi di APBN Tahun 2022 telah mencapai Rp502,4 triliun, yang terdiri atas subsidi energi Rp208,9 triliun dan kompensasi energi sebesar Rp293,5 triliun.

Dengan adanya kenaikan harga BBM tersebut, kami berharap agar warga masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan aksi-aksi unjuk rasa, karena untuk mengurangi beban masyarakat akibat kenaikan harga BBM, pemerintah akan memberikan BLT BBM sebesar Rp. 600.000 per bulan.

Setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya, tetap kedepankan musyawarah dan diskusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Sementara itu Puguh selaku tokoh masyarakat, menyatakan bahwa, atas kegiatan yang dilakukan oleh Polres Nganjuk khususnya Sat Intelkam Polres Nganjuk Pemerintah telah menaikkan harga BBM dan pasti akan berdampak kepada naiknya harga barang dan jasa.

Namun pemerintah juga memberikan BLT BBM sebesar Rp 600.000 per bulan dan informasinya BLT tersebut diberikan selama 4 bulan. kami warga Kab. Nganjuk akan selalu mengedepankan musyawarah dan audensi jika muncul permasalahan yang salah satunya adalah kenaikan harga BBM

(jel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.