Tatit Heru Tjahjono, Pengobatan Andri Akan Dicover Pemerintah

KabarNganjuk.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, berempati terhadap Andri Wahyu Wicaksono, anak berumur 4,5 tahun putra dari Darsono dan Sulastri warga Desa Pesudukuh Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.

Tatit Heru Tjahjono melihat langsung kondisi Andri yang sedang mengalami pembengkakan akibat sakit gigi yang dideritanya juga karena mengalami jatuh saat naik sepeda.

Kepada keluarga Sudarsono Tatit mengatakan, sambil menunggu hasil laboratorium medisnya Andri sebelumnya, Andri harus diobati juga.

“Anak ini harus mendapat pengobatan serius dan harus sembuh, pemerintah daerah akan menyelesaikan seluruh pembiayaan Andri selama di Rumah Sakit, sambil menunggu surat penjamin dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan yang saat ini sedang diurus oleh pihak desa dan keluarganya” Ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Andri merupakan saudara kembar Andra Wahyu Wicaksono. Selama ini Andri anak periang, bermain bersama teman sebayanya dengan saudara kembarnya Andra, kini banyak berdiam diri dan tidur-tiduran dikamar, karena sakit yang dideritanya.

Namun makin lama, pipi Andri yang terbentur setir makin membengkak, pihak keluarga memutuskan membawa Andri ke Puskesmas tersebut. Menurut dokter yang menanganinya pembengkakan tersebut disebabkan oleh nanah.

Sepulang dari puskesmas, Andri masih tetap menderita sakit dan akhirnya pemerintah desa memutuskan untuk membantu pengobatan Andri, mengingat keluarga Darsono adalah keluarga dengan ekonomi kecil.

Akhirnya Andri dibawa ke salah satu rumah sakit swasta di Nganjuk, namun kesehatan Andri tak juga kunjung membaik.

Selama dalam perawatan, Andri melakukan uji test laboratorium dan sampelnya dikirimkan ke RSUD dr Soetomo Surabaya untuk diketahui jenis penyakitnya lebih lanjut.

Namun hasil test lab tersebut belum membuahkan hasil yang baik, kondisi Andri saat ini mengalami kesulitan bernafas karena sebagian wajahnya membengkak hingga ke hidung.

Selama Andri sakit, Andra lah yang selalu ada di dekat kembarannya itu. Jika dulu mereka selalu bermain berdua, kini Andra juga tetep memilih menemani Andri di rumah meski ia sendiri bisa ikut bermain di luar.

Sementara itu Darsono mengaku bangga dan sangat bersyukur, karena pucuk pimpinan DPRD telah membantu menyelesaikan pengobatan anak ke limanya dari lima bersaudara,”Semoga semuanya selalu diberi kemudahan oleh Allah SWT, Amin Ya Robbal Al-Amin” pungkasnya sambil berkaca – kaca. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.