Dandim 0810/Nganjuk Bersama Forkopimda Peringati HUT Ke-77 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Nganjuk – Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P., di dampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXIII Dim 0810/Nganjuk Ny. Duma Tri Joko Purnomo menghadiri Peringatan HUT Ke-77, Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) yang berlangsung di Lapangan GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk Kota. (17/8/2022).

Turut Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.H, S.E,. M.Si, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P., Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang. S.H., S.I.K., M.H., Kajari Kab. Nganjuk Thennopero Shuot, S.H., M.H. Kepala Pengadilan Kab. Nganjuk Chitta Cahyaningtryas. S.H., M.H., Sekda Kab. Nganjuk Drs. Moh. Yasin. Juga Ketua DPRD Kab. Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, A.Md, Jajaran Danramil Kodim 0810/Nganjuk dan Kapolsek Kab. Nganjuk, dan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, ASN, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka.

Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ini mengambil tema” atau tema besar “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Penentuan tema HUT ke-77 RI 2022 ini punya dasar-dasar yang kuat, khususnya kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir ketika terjadi pandemi Covid-19.

“Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.
tentunya untuk mengatasi krisis ekonomi akibat Covid-19 kita semua untuk pulih bangkit lebih kuat dan segera mengambil langkah- langkah strategis untuk mendorong sektor riil cepat tumbuh demi meningkatkan pendapatan rakyat,memicu daya beli masyarakat, mengurangi risiko pemutusan hubungan kerja dan memacu produktifitas ekonomi melalui implementasi kebijakan pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, tema tersebut juga berkaitan dengan refleksi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 akan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang menyatukan pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi tantangan.

“Dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju

Pada kesempatan upacara ini, saya Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo S.I.P., mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang di tunjukkan oleh seluruh pelatih paskibraka para pelajar prajurit dan semua yang mendukung dalam kegiatan ini, karena telah terlaksana dengan penuh hikmad tertib dan tentunya telah dapat kita laksanakan dengan baik. Jadikan momen ini sebagai penambah semangat kita dalam menjalankan berbagai dan tugas yang di amanahkan oleh negara. “pungkas Dandim 0810/Nganjuk.

Selanjutnya setelah selasai melaksanakan upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 77, Rombongan dipimpin Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.H, S.E,. M.Si., didampingi Dandim 0810/Nganjuk, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang. S.H., S.I.K., M.H., melanjutkan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Yudha Pralaya Ds sukorejo Kec Loceret Nganjuk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.