Plt. Bupati Nganjuk Berikan Langsung Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Swadaya 

KabarNganjuk.com- Sebanyak 27 warga desa Kedungdowo Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk menerima Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Swadaya oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi pada Selasa, (16/8/2022) di Balai Desa Kedungdowo.

Mereka yang didominasi oleh masyarakat kurang mampu dan lansia ini mendapatkan dana bantuan sebesar RP.35.000.000,-. Dana ini dialokasikan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan perbaikan ataupun pembangunan rumah baru yang lebih layak.

Selain Plt Bupati Nganjuk, Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan serta OPD setempat juga turut hadir dalam acara tersebut.

Jumlah penerima bantuan yang awalnya 28 berkurang menjadi 27 karena satu orang penerima bantuan telah meninggal.

Kang Marhaen menjelaskan terkait penyerahan bantuan yang diwujudkan dalam bentuk buku rekening untuk bedah rumah. Ia juga menjelaskan tiga jenis bantuan bedah rumah, termasuk juga nominalnya.

“Ada tiga jenis bedah rumah, termasuk juga nominalnya. Mulai Rp. 17.500.000, Rp. 20.000.000,dan Rp. 35.000.000 tergantung kebutuhan rumah yang akan di bedah atau diperbaiki” ucap Marhaen.

Ia juga megatakan sebanyak 414 rumah dibedah di Kabupaten Nganjuk, dan 27 diantaranya di Desa Kedungdowo.

“Alhamdulillah, tahun ini 414 rumah di Kabupaten Nganjuk kita bedah. Ini bentuk intevensi pemerintah untuk warga yang rumahnya sangat tidak layak” tuturnya.

Ia berharap Nganjuk tidak ada lagi rumah yang sangat tidak layak dan tidak layak.

“Saya berharap kedepan Nganjuk tidak ada lagi rumah sangat tidak layak maupun tidak layak. Semua rumah di Kabupaten Nganjuk harus layak” pungkasnya.

Dalam acara ini, selain menyerahkan bantuan. Plt Bupati Nganjuk atau yang lebih akrab disapa Kang Marhaen ini mengunjungi rumah-rumah yang sedang dalam proses bedah. Ia juga yang memberikan tanda bahwa rumah tersebut mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

(Dyh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.