Disperindag Nganjuk Genjot Perkembangan Ekonomi dengan Bazar dan Pameran

KabarNganjuk.com- Warga memenuhi sepanjang jalan A. Yani Kabupaten Nganjuk dalam agenda Bazar dan Pameran dalam rangka Peringatan HUT RI yang ke 77.

Acara yang berlangsung dua hari ini, mulai hari Jum’at (12/8/2022) pukul 15.00-22.00 hingga Sabtu (13/8/2022) pukul 09.00-22.00 dan diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk ini mendapatkan antusiasme serta respon baik dari masyarakat, khusus masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Terlihat dari sebelum dibukanya acara tersebut oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, masyarakat sudah memenuhi sepanjang jalan A Yani dari utara hingga selatan.

Diikuti kurang lebih 160 stand yang berasal dari berbagai wirausahawan Nganjuk dengan berbagai produk yang di jual ataupun di pamerkan. Acara ini diharapkan dapat membantu perkembangan ekonomi masyarakat.

Kang Marhaen menuturkan, dengan adanya bazar dan pameran dapat menggenjot sentra ekonomi di Kabupaten Nganjuk.

“Dalam rangka pertumbuhan ekonomi, kita bantu kita dorong komunitas-komunitas, masyarakat-masyarakat yang ingin berjualan” tuturnya.

Ia berharap perkembangan ekonomi di Kabupaten Nganjuk terus di lakukan.

“Saya berharap perkembangan ekonomi terus dilakukan baik di kota maupun di desa” katanya.

Ia juga mengatakan adanya bazar ini untuk mendorong masyarakat cinta dan membeli produk lokal. Khususnya produk dari Kabupaten Nganjuk.

“Pemerintah mendorong masyarakat untuk cinta produk lokal” pungkasnya.

Dalam pameran ini, bukan hanya menjual produk makanan, tapi juga menjual berbagai produk lokal seperti baju dan beberapa pernak pernik lainnya. Bukan hanya itu, disana juga ada klinik UMKM yang bisa menjadi jujukan para usahawan baru yang membutuhkan konsultasi seputar Usaha Kecil, Mikro dan Menengah.

(AYala/Dyh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.