Dandim 0810/Nganjuk Hadiri Malam Suran Dan Pengesahan Calon Warga PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun

Nganjuk – Dandim 0810/Nganjuk turut menghadiri acara prosesi Malam Syuran dan Pengesahan Calon Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, bertempat di Padepokan PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun, Kel. Bogo, Kec/Kab. Nganjuk, kemarin Jumat (12/08/2022) malam.

Tampak Hadir dalam kegitan Malam Syuran dan Pengesahan Calon Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E. S.H., M.M., M.Ba., Letkol Inf Tri Joko Purnomo, S.I.P, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jackson Situmorang, S.H., S.I.K, M.H., Kajari Kab. Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, S.H., M.H.

Ketua PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun Drs. H. Gondo Hariyono, M.Si mengatakan bahwa pada hari ini dilaksanakan pengesahan warga baru PSHT ini diikuti oleh 4.387 calon. Tujuan organisasi PSHT adalah untuk mendidik manusia agar berbudi luhur, tahu benar dan salah, serta berjiwa Pancasila.

“Pencak Silat merupakan asli daerah dan asli Indonesia. Orang-orang dahulu berjuang tidak pakai senjata karena terbatas, yang banyak menggunakan beladiri,” ungkapnya.

Pihaknya meminta kepada sesepuh PSHT agar memberikan bimbingan, serta arahan kepada warga baru. Sehingga apa yang didapat nantinya dapat bermanfaat dan berkah.

“Kepada para anggota untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita provokatif yang berkembang di media sosial. Sehingga dapat merugikan diri sendiri dan organisasi PSHT,” himbaunya.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo saat ditemui di halaman Padepokan mengatakan bahwa Dalam kegiatatan ini Kodim Juga mem BackUp Polres dengan menerjunkan Personel untuk mengamankan jalannya Malam Suran dan Pengesahan Calon Warga PSHT.

Personel ditempatkan di beberap Pos yang menjadi titik rawan dan penyekatan apabila ada konvoi penggembira dari luar Wilayah Nganjuk, Tegas Dandim Nganjuk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.